Respons Sandiaga Uno Soal Kritik Keras Inul Daratista: Kami Tidak Akan Mematikan

Respons Sandiaga Uno Soal Kritik Keras Inul Daratista: Kami Tidak Akan Mematikan

Respons Sandiaga Uno Soal Kritik Keras Inul Daratista: Kami Tidak Akan Mematikan---Dok. Kemenparekraf

JAKARTA, DISWAY.ID - Akhirnya Menparekraf RI menjawab kritikan keras Inul Daratista mengenai pajak hiburan naik 40-75 persen.

Sandiaga Uno mencoba menenangkan Inul Daratista dan juga para pelaku UMKM yang lain.

Berdasarkan keterangan Sandiaga Uno, tidak perlu adanya kekhawatiran soal pajak hiburan naik 40-75 persen.

Menurut Sandiaga Uno, kebijakan terkait kenaikan pajak hiburan 40-75 persen untuk saat ini masih dalam proses 'judicial review' atau hak uji materi.

BACA JUGA:Inul Daratista Teriak Pajak Hiburan Bakal Naik 40-75%: Pak Sandiaga Uno Saya Tunggu!

Hal tersebut disampaikan oleh Sandiaga Uno melalui akun Instagram pribadinya pada Minggu, 14 Januari 2024.

"Pelaku usaha tak perlu khawatir karena masih proses judicial review. Pemerintah memastikan semua kebijakannya itu untuk memberdayakan dan memberikan kesejahteraan, bukan untuk mematikan usaha,” ucap Sandiaga Uno.

"Kami tidak akan mematikan industri parekraf karena industri ini baru saja bangkit pasca-pandemi, dan membka 40 juta lebih lapangan kerja,” sambungnya.

Ada janji dari Sandiaga Uno bahwa semua kebijakan terkait pajak bakal disesuaikan dengan baik demi meningkatkan daya gedor sektor hiburan.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Akan Naikkan Pajak Hiburan 40-75 Persen, Inul Daratista: Kok Aku Jadi Heran Yo, Itungane Piye?

Diharapkan juga, kata Sandiaga Uno, kebijakan tentang pajak hiburan dapat membuat lebih banyak lagi peluang usaha serta lapangan kerja.

Akan tetapi Sandiaga Uno tak mau anti-kritik karena ia membuka diri untuk semua kritikan, tapi tetap pada koridor fakta yang tepat.

Asalkan ada data untuk meningkatkan performa industri ekonomi kreatif, ia pun tak masalah jika kritikan setajam apapun ditujukan kepadanya.

Tak lupa Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih atas kritikan Inul Daratista dan juga sejumlah pengusaha rumah karaoke lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: