Indonesia Tegaskan Komitmen Global Percepatan Eliminasi Kanker Serviks

Indonesia Tegaskan Komitmen Global Percepatan Eliminasi Kanker Serviks

Indonesia Tegaskan Komitmen Global Percepatan Eliminasi Kanker Serviks-Istimewa-

BACA JUGA:KAI Ajak Anak Pejuang Kanker Bertualang di Hari Kanker Sedunia

“Kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan instansi terkait, seperti Kementerian Dalam Negeri, telah dilakukan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan, dengan fokus pada peningkatan upaya promotif dan preventif,” jelasnya.

Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di pilar Sehat Imunisasi juga turut membantu capaian vaksin HPV pada murid sekolah melalui pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). 

"Kami berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dua kali setahun setiap bulan Agustus dan November. BIAS imunisasi HPV ini menyasar siswi kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar dan yang tak kalah penting adalah terintegrasinya database imunisasi yang sudah diterima anak dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik)", kata Koordinator Gerakan Sekolah Sehat Kemendikbudristek, Dr. Nia Nurhasanah.

BACA JUGA:Peneliti Ungkap Obat Minyak Zaitun Berpotensi Mengobati Kanker Otak yang Mematikan, Begini Cara Kerjanya

Global Cervical Cancer Forum 2024 diselenggarakan oleh organisasi sosial, kesehatan, dan keuangan internasional antara lain Bill & Melinda Gates Foundation, GAVI, Global Financing Facility, Pan American Health Organization (PAHO), UNICEF, United States Agency for International Development (USAID), Unitaid, World Bank, dan World Health Organization (WHO). 

Forum ini didukung pula oleh pemerintah Kolombia, sebagai tuan rumah, dan pemerintah Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: