Benamkan Inter Milan, Diego Simeone Optimis Bawa Atletico Madrid Juara Final Liga Champions

Benamkan Inter Milan, Diego Simeone Optimis Bawa Atletico Madrid Juara Final Liga Champions

Penggawa Atletico Madrid bergembira usai kalahkan Inter Milan di Babak 16 Besar Liga Champions dan lolos ke babak 8 Besar, Kamis 14 Maret 2024 dini hari-Instagram Atletico Madrid-

MADRID, DISWAY.ID - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone semringah usai menekuk finalis Liga Champions musim lalu, Inter Milan di babak 16 besar lewat drama adu penalti.

Simeone optimis timnya mampu menyabet gelar juara Liga Champions 2023-2024 tahun ini. 

BACA JUGA:Menyesalnya Lautaro Martinez Usai Penaltinya Mental ke Langit dan Bikin Inter Gagal Lolos 8 Besar Liga Champions

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: Inter Milan Harus Legowo, Dortmund Lolos ke Perempat Final

Meski begitu, Simeone memahami bahwa perburuan gelar itu bakal sulit. Namun, Los Colchoneros mempunyai modal yakni berpredikat tim tangguh saat bermain di kandang sendiri Wanda Metropolitano.

Simeone mengatakan Atletico bisa mendapatkan kemenangan karena memiliki keunggulan yakni pemain-pemain berkualitas.

Meski sempat menelan kekalahan dari Cadiz dan Athletic Bilbao, ia menilai dukungan dari para penggemar membuat timnya mampu mengalahkan Inter.

"Kami memiliki keunggulan, yaitu para pemain kami. Kami datang dari dua pertandingan yang buruk, tetapi orang-orang kami ada di sana hari ini," kata Simeone dikutip dari laman resmi Tim, Kamis 14 Maret 2024. 

BACA JUGA:Inter Milan Nyaman di Puncak Klasemen Liga Italia, Gol Yann Bisseck Bawa Nerazzurri Bekuk Bologna 1-0

"Para pemain kami merasakannya, dukungan ini bagus untuk tim dan kami memainkan pertandingan yang hebat melawan tim yang sangat kuat. Kami berhasil mempertahankan permainan hingga akhir, kemudian melalui adu penalti segalanya berjalan lebih baik bagi kami," imbuhnya. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Atlético de Madrid (@atleticodemadrid)

Pelatih asal Argentina itu optimistis Atletico bisa menjadi juara Liga Champions 2023-2024. Sebab, timnya sulit dikalahkan saat bermain di kandang sendiri.

"Dapatkah Atletico sekarang bermimpi untuk memenangkan Champions League? Kami tahu itu akan sulit, tetapi kami kuat di kandang," pungkasnya.

Atletico belum pernah merasakan gelar juara Liga Champions dan hanya mampu menjadi runner-up sebanyak tiga kali, yakni 1974, 2014, dan 2016. Los Rojiblancos akan mencoba untuk memenangkan gelar tersebut untuk pertama kalinya. 

BACA JUGA:David Beckham Blak-blakan di Serial Dokumenter Netflix, Marah Sama Diego Simeone Saat Tragedi Kartu Merah di Piala Dunia 1998

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: