Gagal Capres, Anies Baswedan Bakal Diusung Maju Pilgub DKI Jakarta Lagi

Gagal Capres, Anies Baswedan Bakal Diusung Maju Pilgub DKI Jakarta Lagi

Sahroni sempat keceplosan bahwa Anies akan kembali maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.-tangkapan layar X@aniesbaswesan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mengungkapkan keinginannya untuk mendorong mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, agar maju kembali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta melalui partai NasDem.

"Kalau saya pribadi pasti pengen dong (Anies Maju) Ini kalau saya pribadi ya," katanya saat dikonfirmasi Kamis 14 Maret 2024.

BACA JUGA:Sahroni Ungkap Anies Bisa Maju Pilgub DKI Jakarta

Hal itu berdasarkan kedekatannya dengan saat Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta. Wibi mangaku, dirinya sering berdiskusi dengan Anies dalam membahas Jakarta.

"Saya hubungan dengan Pak Anies cukup dekat. Ketika dia gubernur, saya anggota DPRD. Banyak hal yang kita diskusikan dan ingin kita kerjakan bersama untuk Jakarta. Kalau saya pribadi, kalau misalnya Pak Anies maju lagi di Jakarta pasti senang," ucapnya.

BACA JUGA:Isu Persaingan Ridwan Kamil dan Zaki Iskandar Maju Dalam Pilgub DKI Jakarta Dijawab Golkar

Namun, Wibi menegaskan, keputusan tersebut tergantung pada keinginan Anies Baswedan sendiri dan pertimbangan dari DPP NasDem. 

"Tapi itu kembali lagi tergantung kepada yang bersangkutan, dia mau? Lalu gimana dengan DPP NasDem," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Wibi menekankan perlunya proses internal partai terlebih dahulu sebelum langkah selanjutnya diambil. Sebab, dari dari pihak internal Partai tetap mendahulukan kader yang maju pada Pilgub DKI Jakarta nanti.

BACA JUGA:Jelang Pilgub DKI Jakarta 2024, Pasangan Zaki-Gibran Jadi Sorotan

"Betul (ingin dari internal partai)," tegasnya.

Dengan demikian, dukungan dari partai NasDem terhadap potensi kembali Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta akan tergantung pada kesepakatan internal partai dan keputusan dari yang bersangkutan sendiri.

(Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: