Jelang Pilgub DKI Jakarta 2024, Pasangan Zaki-Gibran Jadi Sorotan

Jelang Pilgub DKI Jakarta 2024, Pasangan Zaki-Gibran Jadi Sorotan

Muncul wacanan pasangan Zaki-Gibran, dua kekuatan koalisi Golkar dan PDIP, kedua pasangan ini pun mulai ramai diperbincangkan jelang Pilgub DKI Jakarta 2024. -Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Geliat Jakarta tetap menjadi episentrum politik nasional.

Wacana yang bergulir jelang lengsernya Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta lalu dikaitkan dengan agenda Politik 2024 kian mewarnai isu megapolitan.

Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 juga luput menjadi perhatian nasional, setelah muncul dua nama yang kini tengah populer diperbincangkan, yakni Ahmed Zaki Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka-putra Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Gibran Berpotensi Maju Pilgub DKI Jakarta 2024 setelah Pertemuan Hambalang

Popularitas dua nama ini muncul di luar konteks Ahmad Riza Patria yang kemungkinan juga berniat maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Menurut pengamat politik Jerry Massie, keputusan Golkar menaruh Zaki Iskandar dalam bursa pencalonan Pilkada DKI Jakarta tepat.

Zaki Iskandar bukan orang baru di DKI Jakarta. Sebagai Bupati Tangerang dua periode, komunikasi kerja dan hubungan dengan Pemerintahan DKI Jakarta merupakan mitra.

Jebolan Diploma (Bachelor Bussiness) Victoria University Australia (1998) dan  S2 Magister Ilmu Pemerintahan IPDN (2017) itu paham betul dengan kondisi DKI dan daerah mitranya.

BACA JUGA:Zaki Iskandar atau Airin yang Lebih Layak Dijagokan Golkar di Pilgub DKI Jakarta 2024? Ini Jawaban Pengamat

“Tangerang adalah mitra bukan lagi satelit ibu kota. Karakter kerja Pemprov DKI Zaki tahu. Karena sudah terjalin sejak pemerintahan Jokowi. Zaki sedikit juga paham program kerja dan apa yang dibutuhkan DKI saat ini,” jelas Jerry Massie kepada Disway.id, Rabu 21 September 2022.

Golkar sangat tepat mengamanahkan DPD I Golkar DKI Jakarta ke Zaki Iskandar. Kerja politiknya smart dan tak menimbulkan gesekan. Zaki sosok yang memperhitungkan langkah politik, dari sisi manfaat atau mudharatnya.

“Dia punya tanggung jawab moral dan hasil kerjanya jelas. Lihat Tangerang sekarang, nyaris tak ada polemik dari sisi pembangunan. Bersih dan punya visi. Dan ingat Zaki sukses dalam berbagai sisi salah satunya membersihkan eks lokalisasi Kosambi yang sempat menjadi sorotan nasional. Hasilnya oke,” imbuhnya.

Menurut Jerry, Golkar tepat menaruh Zaki sebagai garansi untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat DKI.

BACA JUGA:Pilgub DKI Jakarta 2024, Pengamat: Saya Lihat Gerindra Bakal Gaet Gibran dan Usung Ahmad Riza Patria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: