Lagi! Pesawat Boeing 777 Milik American Airlines Mendarat Darurat di Los Angeles, Masalah Mekanis Sebabkan Pecah Ban

Lagi! Pesawat Boeing  777 Milik American Airlines Mendarat Darurat di Los Angeles, Masalah Mekanis Sebabkan Pecah Ban

Lagi! Pesawat Boeing 777 Milik American Airlines Mendarat Darurat di Los Angeles, Masalah Mekanis Sebabkan Pecah Ban-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pesawat Boeing 777 milik American Airlines yang membawa 249 orang terpaksa melakukan pendaratan darurat di Los Angeles setelah terjadi masalah mekanis.

Insiden tersebut terjadi pada Rabu, 6 Maret 2024 adalah yang terbaru dari serangkaian masalah keselamatan Boeing dalam beberapa pekan terakhir ini.

Pesawat Boeing 777 milik American Airlines tersebut telah meninggalkan Dallas, Texas sebelum terpaksa mendarat di Bandara Internasional Los Angeles (LAX) hanya beberapa jam kemudian.

BACA JUGA:Investigasi LATAM Airlines, Pesawat Boeing 787 ' Menukik Tajam' Dilaporkan Terfokus Pada Pergerakan Kursi Kokpit

BACA JUGA:Boeing Investigasi Pesawat 787 Dreamliner LATAM Airlines 'Terjun Bebas', Pakar: Peristiwa Angsa Hitam Sangat Langka

Sebuah masalah mekanis dilaporkan pilot, menyebabkan salah satu bannya meledak, memaksa pilot untuk mengumumkan keadaan darurat, CBS News melaporkan.

Pesawat Boeing 777 milik American Airlines dengan nomor penerbangan AA 345 melakukan pendaratan darurat di Los Angeles sekitar pukul 20.45 waktu setempat.

Pesawat tersebut meluncur di sepanjang landasan pacu dan semua penumpang serta awak di dalamnya dapat turun menggunakan jembatan jet, menurut laporan.

“ Pesawat meluncur ke gerbang dengan kekuatannya sendiri dan pelanggan turun secara normal”, kata American Airlines dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA:Selandia Baru Menyita Kotak Hitam Boeing 787 LATAM Airlines, Imbas Pesawat ‘Terjun Bebas’ di Tengah Penerbangan

BACA JUGA:Pesawat Boeing 787 Milik LATAM Airlines 'Terjun Bebas', 263 Penumpang dan 9 Awak Terlempar dari Kursi

Boeing menyerahkan informasi kepada American Airlines terkait pesawat Boeing 777 yang mengalami masalah mekanis.

Insiden Pesawat Boeing 777 milik American Airlines terjadi setelah Boeing 777 milik United Airlines dalam perjalanan ke Jepang dari San Francisco awal pekan ini terpaksa melakukan pendaratan darurat di LAX karena bannya hilang.

Beberapa hari sebelumnya, jet Boeing lainnya terpaksa melakukan pendaratan darurat di bandara yang sama setelah lepas landas dari San Francisco karena masalah hidrolik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: