Tarik Minat Wisatawan, Pemprov DKI Gandeng Stakeholder Siapkan Program Unggulan dan Paket Wisata Menarik

Tarik Minat Wisatawan, Pemprov DKI Gandeng Stakeholder Siapkan Program Unggulan dan Paket Wisata Menarik

Event Djakarta Ramadhan Fair 2024 di Lapangan Banteng, Sabtu 16 Maret 2024-Disparekraf DKI Jakarta -

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), terus berkolaborasi dengan para stakeholder untuk mengemas paket-paket wisata unggulan ibu kota. 

Paket wisata unggulan itu dikemas dengan tema yang menarik, seperti leisure tourism, business, MICE, student, dan minat khusus.

BACA JUGA:Anggaran KJMU 2024 Tahap I Rp171 Miliar, Diklaim Bakal Transparan dan Tepat Sasaran

BACA JUGA:Sandiaga Uno Sebut Pariwisata di IKN Sustainable, Kebun Raya Balikpapan Hingga Pantai Tanah Merah Potensial

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata, menyoroti keberagaman destinasi wisata Jakarta, mulai dari wisata belanja, sejarah, alam, hingga kuliner

Dia juga menekankan aksesibilitas transportasi yang terintegrasi dan berbagai jenis akomodasi yang mudah ditemui di Jakarta.

"Jakarta memiliki beragam destinasi wisata menarik, seperti Monumen Nasional (Monas), Kawasan Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), wisata belanja sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, hingga Kepulauan Seribu," katanya dalam keterangan, Minggu 17 Maret 2024.

BACA JUGA:Ini Aturan Jam Operasional untuk Industri Pariwisata selama Ramadan di DKI Jakarta

Dia menambahkan, pihaknya sedang memberikan dukungan kepada pengusaha kuliner lokal dengan berkolaborasi bersama dinas terkait.

Untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata global, Andhika menekankan pentingnya peningkatan infrastruktur untuk mengakomodir kebutuhan wisatawan

Jakarta tidak hanya menjadi titik temu budaya dari segala penjuru Indonesia, tetapi juga menjadi tempat berkumpulnya unsur modern dan tradisional.

"Pemerintah akan terus berupaya untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang nyaman bagi semua," pungkas Andhika.

(Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: