Mudik Gratis 2024 Ludes, Begini Penjelasan Kemenhub Mengenai Kuota Tambahan

Mudik Gratis 2024 Ludes, Begini Penjelasan Kemenhub Mengenai Kuota Tambahan

Mudik Gratis 2024 Ludes, Begini Penjelasan Kemenhub Mengenai Kuota Tambahan-Terminal Kampung Rambutan/Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membuka mudik gratis 2024 untuk Lebaran tahun ini.

Program mudik gratis Kemenhub memiliki kapasitas 58.694 penumpang dan 17.880 sepeda motor, dengan rincian program mudik gratis pada moda transportasi darat sebanyak 3.088 penumpang, dan 900 sepeda motor dengan 33 kota tujuan mudik.

Selanjutnya, untuk layanan mudik gratis dengan transportasi kereta api Kemenhub menyiapkan 28.196 tiket penumpang, dan 12.180 sepeda motor dengan rute lintas utara, lintas Tengah, dan lintas Selatan.

BACA JUGA:Syarat Mudik Gratis Kemenhub 2024 Sepeda Motor Naik Kapal Laut, Harus Punya SIM

BACA JUGA:GAS Baru Dibuka! Mudik Gratis Bareng SUCOFINDO Naik Bus dan Kereta Api Tujuan Surabaya hingga Palembang

Ditjen Perhubungan Laut 17.610 tiket penumpang untuk 14 ruas trayek pelayaran angkutan laut, diantaranya ruas Kupang – sabu,ruas Batang – Belawan, ruas Balikpapan – Parepare dan masih banyak lainnya.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati menjelaskan untuk saat ini Kemenhub tidak menambah kuota mudik gratis Lebaran 2024.

“ Sementara masih seperti kuota yang disediakan saat ini, kapasitas nya juga masih belum terserap semua kok,” ungkap Adita saat diwawancari Disway.id pada Senin, 18 Maret 2024.

Menurutnya, masih banyak instansi dan perusahaan lain yang melaksanakan mudik gratis, sehingga masyarakat banyak opsi untuk memilih.

BACA JUGA:Pendaftaran Program Mudik Gratis Kemenhub Via Aplikasi MitraDarat Dibuka Hari Ini, Simak Caranya

BACA JUGA:Ratusan Bus hingga Kapal Laut Disediakan Kemenhub untuk Program Mudik Gratis Tahun Ini, Simak Cara Daftarnya

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno menjelaskan, rencana penambahan kuota mudik gratis untuk periode Lebaran tahun ini.

Antusiasme masyarakat untuk ikut mudik gratis sangat tinggi. Ketika pendaftaran dibuka pada 13 Maret 2024 lalu sudah habis diserbu masyarakat.

“ Satu hari dibuka langsung diserbu. Kami masih mengevaluasi apa perlu penambahan-penambahan lagi,” ungkap Hendro melalui konferensi virtual pada Minggu, 17 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: