Sepekan Ramadhan, Harga Bahan Pokok Pasar Modern BSD Mulai Turun

Sepekan Ramadhan, Harga Bahan Pokok Pasar Modern BSD Mulai Turun

Sepekan Ramadhan, Harga Bahan Pokok Pasar Modern BSD Mulai Turun-disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah sebelumnya sempat naik turun, sejumlah bahan pokok di Pasar Modern BSD City kini mulai mengalami penurunan harga. 

Dari hasil pantauan disway group pada Senin 18 Maret 2024, harga komoditas pangan seperti beras, cabai merah, telur curah, dan minyak goreng disinyalir mulai turun harga.

Hal tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh Agung, salah satu pedagang di Pasar BSD, yang mengatakan harga cabai mulai turun sejak seminggu yang lalu.

BACA JUGA:Ratusan Warga Ciledug Berburu Takjil Mulai Rp3.000an, Tumpah Ruah di Jalan Swadaya

BACA JUGA:Eskalator Peron 11-12 Stasiun Manggarai Sempat Rusak Lagi, Ini Penjelasan DJKA

" Itu cabe merah sekilo sekarang 100 ribu, kemaren bisa nyampe 120," ujar Agung dalam wawancara yang dilakukan pada Senin, 18 Maret 2024.

Sementara itu Sugeng, pedagang di Pasar Modern BSD lainnya menambahkan bahwa untuk harga minyak goreng kemasan sederhana mengalami sedikit kenaikan.

Sebelumnya harganya berkisar sekitar 14 ribu kini naik menjadi 16 ribu per liternya.

" Sekarang 16 ribu mba, naik lagi hari ini,” ujar Sugeng.

BACA JUGA:Heru Budi Target 4.000 KK di Kamal Muara Dapat Akses Air Bersih

BACA JUGA:Satu Keluarga Loncat dari Apartemen Penjaringan Dikenal Sosok yang Tertutup

Selain cabai, bahan pokok lainnya yang turun harga adalah beras premium dan medium, yang kini harganya berkisar sekitar 17 ribu dan 15 ribu per kilogramnya. 

Bahan pokok lainnya yang juga mengalami penurunan harga adalah daging ayam ras dengan kisaran harga sebesar 38 ribu, telur ayam ras 32 ribu, dan daging sapi murni 140 ribu.

Salah satu pengunjung yang berbelanja di pasar Modern BSD mengungkapkan bahwa beberapa kebutuhan sudah mulai turun harganya dibandingkan jelang bulan puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: