Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Resmi WNI, KTP dan Paspor Langsung Jadi

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Resmi WNI, KTP dan Paspor Langsung Jadi

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Resmi WNI, KTP dan Paspor Langsung Jadi-pssi-

Ibnu menambahakn, naturalisasi  pemain dari keturunan Indonesia, menjadi hal penting untuk memajukan sepakbola Indonesia. 

Hhal itu didorong dengan dikeluarkannya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional.

BACA JUGA:Lionel Messi Cidera dan Tinggalkan Lapangan di Tengah Pertandingan dengan Nashville, Bakalan Absen Dipertandingan Berikutnya

BACA JUGA:Begini Tanggapan Striker Vietnam Soal Pemain Naturalisasi Indonesia, 'Gak Ada yang Mengejutkan, Biasa Aja!'

" Saat ini naturalisasi menjadi kepentingan negara dalam memajukan sepak bola Indonesia, didorong dengan perintah Presiden dengan dikeluarkannya Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional," tuturnya.

" Pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan Ragnar Anthonius Maria Oeratmangun dan Thom Jan Marinus Haye tentu menjadi sebuah kebanggaan dan momen bersejarah untuk kemajuan Timnas Indonesia. 

Sementara itu Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengucapkan rasat erima kasih kepada semua pihak yang telah membangtu dan mendukubg pelaksanaan proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

 " Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Kanwil Kumham DKI Jakarta, kemudian juga Dukcapil DKI Jakarta , telah membantu proses untuk pembuatan KTP malam itu juga,” kata Arya Sinulingga.

BACA JUGA:PSSI Dinilai Semangat, STY Justru Ogah-ogahan Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

BACA JUGA:Hasil Liga Arab: Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Sukses Menangkan Al-Nassr Atas Tuan Rimah Al-Ahli

Arya Sinulingga juga mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Imigrasi Jakarta yang ada di Soekarno-Hatta yang telah mendukung pembuatan paspor. 

“ Proses nya cepat sekali, sekali lagi saya ucapkan termina kasih,” kata  Arya Sinulingga.

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye masuk ke dalam 26 pemain timnas Indonesia yang diproyeksikan Shin Tae-yong melawan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keduanya belum bisa diturunkan, pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis  mam, 21 Maret 2024.

BACA JUGA:Mandiri Inhealth Jadi Asuransi Resmi Kesehatan Untuk Pemain Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: