Begini Tanggapan Striker Vietnam Soal Pemain Naturalisasi Indonesia, 'Gak Ada yang Mengejutkan, Biasa Aja!'

Begini Tanggapan Striker Vietnam Soal Pemain Naturalisasi Indonesia, 'Gak Ada yang Mengejutkan, Biasa Aja!'

Begini Tanggapan Striker Vietnam Soal Pemain Naturalisasi Indonesia, 'Gak Ada yang Mengejutkan, Biasa Aja!'-AFF-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Striker andalan timnas Vietnam, yaitu Nguyen Tien Linh mengaku tidak gentar dengan deretan pemain naturalisasi timnas Indonesia menjelang pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada 21 Maret 2024 nanti timnas Vietnam akan bertandang ke Stadion Bung Karno, Jakarta menghadapi rivalnya Indonesia pada leg pertama. 

BACA JUGA:PSSI Dinilai Semangat, STY Justru Ogah-ogahan Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Bagi striker Tien Linh, ini kali kedua datang ke Jakarta sebagai tamu, setelah leg pertama semifinal Piala AFF 2022 lalu bermain imbang tanpa gol.

Striker Klub Binh Duong ini juga baru kembali pada sesi latihan ini, setelah sebelumnya dia absen di Piala Asia karena belum pulih.

Berbagi tentang persiapan seluruh tim, striker kelahiran 1997 ini mengatakan: "Dua pertandingan mendatang sangat sulit dan penting bagi timnas Vietnam, namun para pemain merasa sangat nyaman" untuk mempersiapkan segalanya,” ujar Tien Linh pada Sabtu 16 Maret 2024 dikutip dari Bongda24H.

BACA JUGA:Pengamat Nilai Sikap Optimisme STY Kalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia Sangat Wajar

“Ini kedua kalinya saya menjadi tamu di Stadion Bung Karno. Kembalinya ini akan sangat sulit dibandingkan dua tahun sebelumnya, namun semoga seluruh tim bermain bagus untuk mendapatkan hasil positif sebelum bertanding ulang dengan Indonesia di My Dinh Stadium,” tuturnya.

“Bagi saya, tidak hanya mencetak gol ke gawang Indonesia, tetapi setiap kali saya bermain dan mencetak gol untuk tim Vietnam, membantu tim menang, membuat saya merasa sangat bahagia. Itu juga menjadi motivasi bagi saya untuk berusaha lebih keras setiap hari,” ungkapnya.

Sementara itu, mengetahui pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 11 pemain naturalisasinya ke timnas Indonesia. Striker Tien Linh tidak takut dengan hal ini.

BACA JUGA:Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Taklukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Dalam konfrontasi sebelumnya, semua tim Indonesia memiliki pemain naturalisasi. Saya merasa tidak ada yang mengejutkan dalam hal ini,” ungkapnya.

“Tim Indonesia sering melakukan naturalisasi pemain, itu tidak terlalu menjadi perhatian, tapi yang penting adalah bagaimana permainan tim Vietnam di dua pertandingan ke depan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: