Pengamat Nilai Sikap Optimisme STY Kalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia Sangat Wajar

Pengamat Nilai Sikap Optimisme STY Kalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia Sangat Wajar

Pengamat Sepak Bola Nasional Akmal Marhali-Dok. Akmal Marhali-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamat sepakbola nasional, Akmal Marhali menilai sangat wajar jika Shin Tae-Yong optimistis meraih kemenangan di laga krusial melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia di Stadion Utama Gelora BUng Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret mendatang. 

Alasannya karena pelatih asal Korsel itu mendapat sejumlah kemudahan dan fasilitas yang diberikan PSSI kepada Shin.

BACA JUGA:Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Taklukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pamer Makan Malam Bersama Marselino Ferdinan Hingga Thom Haye, Netizen: Pada Ngerumpi Semua di Belanda

"Ini laga kunci bagi Timnas, jika meraih kemenangan melawan Vietnam di leg pertama, lalu menang, atau minimal seri di leg kedua, peluang lolos ke babak berikutnya sangat besar. Oleh karena itu, sangat wajar jika STY optimistis bisa meraih kemenangan karena fasilitas dan dukungan yang diberikan PSSI sangat besar untuk STY," ujar Akmal di Jakarta, Rabu 14 Maret 2024. .

Koordinator Save Our Soccer (SOS) ini menambahkan dengan materi terkini yang menghuni skuad Merah Putih selayaknya Timnas punya kekuatan untuk mengalahkan Vietnam. 

"Dengan 11 pemain keturunan dari 28 pemain yang dipanggil, termasuk 13 pemain yang bermain di luar negeri, maka sejatinya kekuatan Indonesia sudah berada di atas Vietnam. Jadi menang merupakan harga mati," tegasnya.

Akmal memperkirakan, jika Timnas bisa menang di kandang, lalu menang, atau minimal bermain seri saat tandang pada 26 Maret, maka peluang lolos ke fase grup babak III akan semakin besar. 

"Optimisme STY merupakan optimisme bangsa Indonesia," lanjutnya. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Lawan Vietnam, Ini 28 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong

BACA JUGA:Nova Arianto Beberkan Pesan Shin Tae-yong, 'Cari Pemain U-16 Indonesia Berkualitas, Bukan Titipan!'

Ia juga menambahkan segala kebutuhan yang diinginkan STY sudah dipenuhi PSSI.

Mulai dari pemain yang diinginkan STY sudah diberikan, termasuk permintaan pemain keturunan agar segera dinaturalisasi. 

"Artinya, kebutuhan pelatih dan berbagai akomodasi timnas juga sudah disediakan PSSI, sehingga tidak ada pilihan lain kecuali meloloskan Indonesia ke babak berikut. Kuncinya, STY harus bisa memenangkan dua laga terdekat itu," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: