Jay Idzes Pertama Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia, Bek Venezia Malah Kepanasan

Jay Idzes Pertama Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia, Bek Venezia Malah Kepanasan

Jay Idzes Pertama Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia, Bek Venezia Kepanasan -dok.PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Salah satu pemain naturalisasi Jay Idzes mengikuti latihan perdana Timnas Indonesia jelang laga melawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Kamiś 21 Maret 2024.

Jay Idzes dilantik menjadi WNI pada Desember 2023 lalu, dan baru kali ini mendapat panggilan pelatih Shin Tae-yong bergabung dengan timnas Indonesia.

Jay Idzes sendiri merupakan pemain naturalisasi terbaru timnas Indonesia, sebelum Thom Haye dan Ragnar Oeratmangun resmi menjadi Warga Negara indonesia (WNI) setelah menjalani sumpah dan janji setia kewarganegaraan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Jordi Amat, Elkan Bagott dan Yance Sayuri Absen Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, Begini Reaksi Shin Tae-yong

BACA JUGA:Sebanyak 22 Pemain Timnas Indonesia Latihan Perdana, Termasuk Jay Idzes

Berdua mengucapkan janji setia kewarganegaraan Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin malam, 18 Maret 2024 pukul 23.00 WIB.

Meski sudah dilantik tahun lalu, pemain memiliki tinggi 1,91 meter ini baru sempat bergabung dengan Garuda sebelum kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada latinan perdana bersama timnas Indonesia, bek Venezia FC itu membeberkan kesan pertamanya saat berlatih dengan skuad garuda.

" Sangat bagus, senang bisa berada di sini. Sudah lama saya menunggu ini, bersemangat sekali saya di sini,"kata Jay Idzes di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senin 18 Maret 2024

Ia juga menjelaskan adaptasinya terhadap cuaca Indonesia, karena ini merupakan kali pertamanya berlatih bersama skuad garuda di Indonesia.

BACA JUGA:Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Resmi WNI, KTP dan Paspor Langsung Jadi

BACA JUGA:Timnas Indonesia Latihan Perdana, Media Vietnam Pantau Langsung Amunisi Baru Skuad Garuda

" Panas sekali, jelas berbeda dengan Belanda dan Italia dimana saya bermain sebelumnya. Tapi saya suka, sedikit berkeringat tapi bagus," ujarnya.

Jay Ezes diperkirakan bisa menjalani debutnya untuk timnas Indonesia, mengingat absennya Elkann Baggot dan Jordi Amat karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: