Percepat Inovasi, Gus Halim Optimistis Kualitas SDM Desa Terus Meningkat

Percepat Inovasi, Gus Halim Optimistis Kualitas SDM Desa Terus Meningkat

Rapat Kerja Teknis Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendes PDTT dipimpin langsung Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Bogor, Selasa 19 Maret 2024-Dok. Kemendes PDTT-

BACA JUGA: Gus Halim Sebut Budaya Adalah Pondasi Semua Tatanan Kehidupan

BACA JUGA: Kemendes PDTT Dorong Transformasi Keuangan Negara Harus Berbasis Digital

Adapun isu eksternal BPSDM Kemendes PDTT di antaranya mencakup penyediaan pelatihan teknis bagi pemerintahan desa, lembaga kemasyarakatan dan warga desa. 

Selain itu perluasan kerja sama dengan perguruan tinggi dan Pemda untuk penguatan RPL Desa.

Pada kesempatan ini, mantan Ketua DPRD Jawa Timur berpesan agar BPSDM Kemendes PDTT berkualitas dalam melayani pihak internal dan eksternal.

BPSDM harus merancang inovasi pelayanan percepatan, bukan merancang prosedur pelaksanaan yang rumit dan berbelit-belit. Meski demikian, aturan-aturan baku tetap dipedomani.

BACA JUGA: Gus Halim: Sudah Saatnya Alumni Kampus Kembali ke Desa

Gus Halim berharap melalui rapat kerja ini dapat menghasilkan sebuah rumusan yang siap diimplementasikan. Bukan rumusan-rumusan yang konseptual lagi. 

"Karena ini teknis maka perlu ada langkah kongkrit di 2024 dengan merujuk pada pengalaman keberhasilan dan hambatan yang terjadi di 2023 maupun tahun-tahun sebelumnya. Saya optimistis kualitas SDM di desa kedepannya akan terus meningkat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: