Gus Halim: Sudah Saatnya Alumni Kampus Kembali ke Desa

Gus Halim: Sudah Saatnya Alumni Kampus Kembali ke Desa

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyatakan sudah saatnya alumni perguruan tinggi (PT) kembali ke desa dan ikut membantu membangun desa.-Mendes PDTT-

PAMEKASAN, DISWAY. ID – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyatakan sudah saatnya alumni perguruan tinggi (PT) kembali ke desa dan ikut membantu membangun desa.

Menteri yang akrab disapa Gus Halim itu menyatakan hal itu saat menghadiri Wisuda ke-II STIE Bakti Bangsa Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu 20 Januari siang.

"Saya mengajak wisudawan dan alumni untuk kembali ke desa untuk membangun desa," kata Gus Halim.

BACA JUGA:DNN Gandeng Kemendes PDTT untuk Dukung Kemajuan Desa Melalui Program Musrenbang

BACA JUGA:Menko PMK Minta Pemudik Tunda Pulang ke Jakarta Jika Tak Ada Kepentingan Mendesak, Antisipasi Puncak Arus Balik Lebaran

Para alumni STIE Bakti Bangsa, lanjut Gus Halim, diharapkan bisa membantu percepatan pembangunan desa. Selain itu mendampingi pemanfataan dana desa sebaik-baiknya.

"Jika itu, maka saya yakin para alumni STIE Bakti Bangsa pasti akan menjadi bagian dari sebuah konsep kemanfaatan bagi manusia lainnya," kata Profesor Kehormatan UNESA ini.

Gus Halim mengatakan, tugas utama yang harus dilakukan dengan pemanfaatan dana desa yaitu membangun pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:Kemendes PDTT Hibahkan 200 Alat Jaring Tangkap ikan ke Masyarakat Pesisir Bangkalan

BACA JUGA:Budi Arie Diangkat Jadi Menlu Ad Interim, Netizen: Kabinet Retak atau Amankan Suara Luar Negeri?

Jika disederhanakan, maka tugas pemanfataan dana desa ada dua, yaitu peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan pertumbuhan ekonomi.

"Jika ada yang tanya, maka dana desa bisa dipakai untuk apa saja kecuali yang dilarang atau yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM," kata Gus Halim.

Lulusan STIE Bakti Bangsa dengan Program Studi Ekonomi Islam dan Ekonomi Pembangunan sangat relevan dengan kebutuhan pembangunan di desa.

"Para wisudawan menjadi bagian penting dari pembangunan nasional melalui basis-basis pembangunan di desa," kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: