Gus Halim Ajak Masyarakat Manfaatkan Momen Idul Adha untuk Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim

Gus Halim Ajak Masyarakat Manfaatkan Momen Idul Adha untuk Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim Ajak kaum muslimin menjadikan hari raya Idul Adha sebagai ajang refleksi diri-Dok. Kemendes PDTT-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam menyambut momen Idul Adha ini, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengajak umat Muslim menjadikan sarana refleksi untuk meningkatkan kualitas keimanan serta meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim.

Menurut Menteri yang akrab disapa Gus Halim tersebut, setiap perayaan Idul Adha, umat Muslim diingatkan akan pengorbanan Nabi Ibrahim yang bersedia menyembelih putranya yang sangat dicintainya, semata-mata karena menjalankan perintah Allah.

BACA JUGA:Gus Halim Sampaikan 4 Poin Ini, Usai Dampingi Jokowi Jamu Delegasi KTT WWF Ke-10 di Bali

BACA JUGA:Gus Halim Dorong Jajaran Kemendes PDTT Semangat dalam Bekerja

"Mudah-mudahan keimanan dan ketakwaan kita semakin kokoh dengan merujuk dan mencontoh sikap total ketakwaan dalam berkurban sebagaimana yang dicontohkan Nabi Ibrahim," ujar Gus Halim setelah melaksanakan salat Idul Adha di kantornya, Jakarta pada Senin 17 Juni 2024. 

Menurut Gus Halim, kisah Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan Ismail, putra yang sangat didambakannya, sebelum akhirnya Allah menggantinya dengan kambing, menunjukkan betapa ikhlas dan taqwanya Nabi Ibrahim.

"Oleh sebab itu, kita sebagai umat Muslim patut meneladani Nabi Ibrahim, salah satunya dengan merayakan Idul Adha melalui berkurban atau berbagi dengan sesama," ungkap Gus Halim.

BACA JUGA:Gus Halim Gembira, Momen Mudik Bikin Redistribusi Uang saat Idul Fitri Perkuat Desa Wisata

Pada kesempatan yang sama, Gus Halim secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Al-Muhajirin.

Hewan kurban itu lalu disembelih dan dagingnya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tahun ini, Gus Halim menyerahkan total 10 ekor sapi dan 4 ekor kambing ke Masjid Al-Muhajirin. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari berbagai pejabat, pegawai, dan mitra kerja Kemendes PDTT.

BACA JUGA:Tegas, Gus Halim Ingin Prosedur Pengelolaan Dana Desa Perlu Aturan Lebih Baku

Nantinya, daging-daging hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada warga sekitar kantor Kemendes PDTT serta beberapa daerah tertinggal dan transmigrasi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, terutama kepada keluarga besar Kemendes PDTT atas partisipasinya. Ada 10 ekor sapi yang disumbangkan melalui Kemendes PDTT," tutup Gus Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: