SMK Sultan Agung Tebuireng Jombang Bidik Peluang Beasiswa dan Loker Lion Air

SMK Sultan Agung Tebuireng Jombang Bidik Peluang Beasiswa dan Loker Lion Air

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.-Dorong peluang beasiswa untuk para lulusan-Mendes PDTT

JOMBANG, DISWAY.ID - Yayasan Sultan Agung Tebuireng, Jombang, Jawa Timur yang menaungi SMK 1 dan 2 Tebuireng kini makin berkembang. 

Hal itu diungkapkan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya masih terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan pendidikan yang berkualitas.

Sebagai pembina Yayasan Sultan Agung, Gus Halim menyampaikan sejarah berdirinya SMK Sultan Agung yang sejak awal hingga saat ini banyak mengalami kemajuan pesat. 

BACA JUGA:Beasiswa Kuliah Gratis ke Jepang Dibuka, Ini Syaratnya, Berkas Ditunggu Hingga 8 Mei

Sekolah kejuruan di Jombang ini berdiri pada tahun 1996, di mana saat itu hanya memiliki 5 ruang kelas dan masih menumpang di Universitas Hasyim Asy’ari. 

Namun, seiring berjalannya waktu akhirnya bisa membangun gedung sendiri, baik di SMK 1 yang sebelumnya STM maupun SMK 2 yang sebelumnya SMEA.

"Dalam merintis berdirinya SMK Sultan Agung ini dengan berbagai dinamika. Dari tidak ada gedung hingga memiliki gedung sendiri. Bahkan, kita bersyukur hingga saat ini masih sangat eksis, masih menjadi salah satu prioritas pilihan dari masyarakat Jombang bagian selatan," kata Gus Halim.

BACA JUGA:Lolos Seleksi Jalur SNBP SNPMB 2024, UT Berikan Beasiswa Bebas Biaya SPP Kuliah 4 Tahun

Lebih lanjut, Gus Halim menyampaikan bahwa Yayasan Sultan Agung bukan milik keluarga.

Namun, milik umat yang dirintis bersama-bersama.

"Makanya tidak boleh ada anak, cucu yang mengurus bersamaan. Kita bangun merit sistem, siapa yang reputasinya bagus bisa naik berkarir di dalam Sultan Agung. Yang jelas, ini lepas dari kepentingan pribadi masing masing," Katanya.

Dalam perkembangannya, Gus Halim menyampaikan bahwa Yayasan Sultan Agung telah meminta kerja sama dengan Lion Air Group terkait rekrutmen karyawan Lion Group.

"Alhamdulillah, sudah ada yang masuk di Lion Air group. Dan ke depan juga Lion Air group akan menyiapkan sekolah tinggi teknik dan kita akan kerja sama dengan bentuk beasiswa. Semoga SMK 1 dan 2 makin meningkat popularitasnya dan banyak diminati. Tentunya, kualitas akan terus dibenahi juga," Kata Mendes PDTT tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: