Gelandang Usia 19 Tahun Ini Sangat Percaya Diri Jelang Lawan Vietnam

Gelandang Usia 19 Tahun Ini Sangat Percaya Diri Jelang Lawan Vietnam

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan sangat percaya diri menjelang pertandingan melawan Vietnam.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan sangat percaya diri menjelang pertandingan melawan Vietnam pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Gelandang berusia 19 tahun itu sangat percaya diri, apalagi pernah mengalahkan Vietnam pada laga final Piala Asia pada Januari 2023.

“Pastinya (percaya diri), kita ingin mempertahankan performa di Piala Asia, menerapkan yang terbaik di pertandingan,” ungkap pemain kasta kedua Liga Belgia itu.

BACA JUGA:Timnas Vietnam Tiba di Jakarta, Langsung Latihan di GBK Malam Ini

Meski mempunyai bekal positif, ia tidak ingin meremehkan Vietnam karena di laga-laga sebelumnya selalu kesulitan melawan tim yang kini berada di peringkat ke-105 dunia dalam ranking FIFA tersebut.

“Ya mungkin lebih pressure juga apalagi ditambah kita satu wilayah di ASEAN, harga diri juga, terus pastinya kita juga tidak mau kalah kan sesama ASEAN, dan kita sering ketemu Vietnam juga,” ujarnya di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa 19 Maret 2024.

“Kita putus rekor jelek di Piala Asia, karena sebelum itu kita sering kalah sama mereka. Kami mencoba mempertahankan tren di Piala Asia, semoga bisa memberikan yang terbaik,” sambungnya.

BACA JUGA:Jordi Amat, Elkan Bagott dan Yance Sayuri Absen Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Dalam kesempatan itu, ia juga menyambut pemain klub Liga Belanda Heerenveen Thom Haye setelah resmi menjadi pemain naturalisasi pada Senin 18 Maret 2024 malam kedatangannya.

Thom resmi menjadi WNI setelah dilantik di Kantor Wilayah (Kanwil) DKI Jakarta pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jakarta Timur.

Marcelino mengaku tidak mempermasalahkan kedatangan Thom, karena yakin kedatangan pemain berpengalaman Liga Belanda akan memberikan dampak baik bagi timnas Indonesia.

“Itu menjadi sangat baik dan luar biasa. Kita bisa berkompetisi di dalamnya untuk mencari tempat, itu bisa meningkatkan tim juga. Tidak ada masalah siapa saja yang datang,” jelasnya. (Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: