Dua Kadernya Dipanggil Jokowi ke Istana Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, Sekjen PKB Yakin Hak Angket Jalan Terus

Dua Kadernya Dipanggil Jokowi ke Istana Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, Sekjen PKB Yakin Hak Angket Jalan Terus

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menanggapi santai pemanggilan dua Kadernya yang menjadi menteri di Kabinet Jokowi jelang pengumuman hasil pemilu 2024-Instagram syaifulhooda-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dipanggilnya Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar ke Istana untuk menghadap Jokowi, Senin 18 Maret 2024 kemarin, memunculkan spekulasi upaya penggembosan hak angket.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda, Partai besutan Cak Imin itu konsisten menggulirkan hak angket DPR untuk menguak kecurangan Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Menaker Ida Fauziyah Bilang, Tahun Depan Upah Minimum Naik

BACA JUGA:Percepat Inovasi, Gus Halim Optimistis Kualitas SDM Desa Terus Meningkat

Sikap itu dipertegas pimpinan fraksi PKB di DPR di tengah pemanggilan dua menteri PKB yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan. 

Menurut Huda, panggilan dua menteri PKB oleh Jokowi, tak terkait dengan rencana digulirkannya hak angket DPR RI.

"Hak angket masih jalan, Fraksi masih solid. Saya kira ini peristiwa harus dipisahkan momennya, ya kalau Pak Halim, Mbak Ida, ketemu Pak Jokowi ketemu presiden, ya kan memang anggota kabinet. Artinya kalau mereka berdua ketemu bahas sesuatu sangat wajar," kata Huda saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 19 Maret 2024 kemarin. 

Huda justru menilai sangat wajar apabila menteri dipanggil menghadap ke presiden. Baik Ida dan Gus Halim, Huda menilai keduanya merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang berkewajiban menghadap apabila ada panggilan. 

BACA JUGA:Presiden Bakal Berkantor di IKN, Kemenko Polhukam Gelar Rakor Bahas Pengamanan, Kesiapan Istana dan Pasukan

BACA JUGA:Dua Menteri PKB Dipanggil Presiden Jokowi, Budi Arie: Sinyal Persatuan Nasional

Huda berujar, bahwa dipanggilnya Gus Halim dan Ida ke Istana dalam rangka melapor perolehan suaranya di Pileg 2024 karena keduanya mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI. 

"Setahu saya, beliau melaporkan terkait satu hal saja bahwa ketika mau pileg mereka minta izin untuk kompetisi di dapilnya masing-masing. Pak Halim di dapil Jabar 7, Mba Ida di Jakarta DKI 1, itu aja sih. Terus beliau berdua melaporkan bahwa terpilih, gitu. Artinya sebelum kabinet selesai, beliau berdua sudah akan dilantik sebagai anggota DPR," kata Huda. 

Sebagai informasi, Mendes PDTT yang juga Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar bersama dan Menteri Ketenagakerjaan yang merupakan Wakil Ketua Umum DPP PKB Ida Fauziyah dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan Senin kemarin. 

Keduanya datang untuk melaporkan kenaikan suara PKB pada pemilihan legislatif Pemilu 2024 ke Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: