BUMN Pangan Jaga Stabilitas Harga Pangan Selama Ramadhan dan Idul Fitri

BUMN Pangan Jaga Stabilitas Harga Pangan Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Peran BUMN dalam Ketersediaan Pangan di Bulan Ramadhan yang berlangsung di Media Center Kementerian BUMN, Jakarta , Rabu 20 Maret 2024-disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Fitri, BUMN Pangan melalui Holding BUMN Pangan ID FOOD (PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), dan Perum Bulog menjalankan sejumlah langkah untuk menjaga pasokan dan harga pangan. 

Langkah yang dilakukan ID FOOD diantaranya, melalui peningkatan pendistribusian stok Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) serta pelaksanaan Pasar Murah di berbagai provinsi, sedangkan Bulog juga menjaga ketersediaan stok beras yang cukup hingga Idul Fitri.

Dalam Konferensi Pers “Peran BUMN dalam Ketersediaan Pangan di Bulan Ramadhan” yang berlangsung di Media Center Kementerian BUMN, Jakarta , Rabu 20 Maret 2024.

BACA JUGA: Erick Thohir: BUMN Sumbang 21,9 Persen Total Penerimaan Negara

BACA JUGA: Perkuat Supply Chain, SPSL Pelindo Terus Bangun Kemitraan untuk Meningkatkan Layanan Logistik

Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan di tengah momentum Ramadhan dan Idul Fitri ini ID FOOD mendorong optimalisasi stok CPP yang dimiliki, khususnya komoditas gula, daging sapi, daging ayam, telur ayam, dan minyak goreng.

“ Kami fokus meningkatkan pendistribusian 5 komoditas strategi pangan tersebut ke berbagai wilayah melalui anak perusahaan dan kantor cabang distribusi yang tersebar di seluruh provinsi,” kata Frans Marganda Tambunan .

Frans Marganda Tambunan menambahkan, untuk omoditas gula konsumsi, ID FOOD melakukan upaya stabilisasi pasokan dan harga melalui produksi sendiri dan pengadaan luar negeri di mana saat ini terdapat stok 67,5 ribu ton.

Sementara itu, terkait komoditas daging sapi, Frans menjelaskan, ID FOOD melalui PT Berdikari menyiapkan paket daging sapi berbagai varian yang dapat diakses secara luring maupun berani melalui Gerai Daging Berdikari.

ID FOOD juga menjaga stok daging sapi untuk tahun 2024, melalui pengadaan daging beku dan sapi bakalan dari luar.

BACA JUGA: Safari Ramadhan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

BACA JUGA: Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

“Khusus di bulan Ramadhan dan jelang Lebaran, Berdikari menyediakan paket daging sapi dalam bentuk parting (bagian-bagian tertentu) dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Upaya ini agar masyarakat bisa punya banyak pilihan dari sisi varian dan harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: