Perkuat Supply Chain, SPSL Pelindo Terus Bangun Kemitraan untuk Tingkatkan Layanan Logistik

Perkuat Supply Chain, SPSL Pelindo Terus Bangun Kemitraan untuk Tingkatkan Layanan Logistik

Pelindo Solusi Logistik (SPSL) terus meningkatkan pengembangan bisnis layanan logistik melalui seluruh anak Perusahaan-Dok. Pelindo-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) terus memperkuat kemitraan dengan berbagai pelaku industry dan pemangku kepentingan di sepanjang rantai nilai logistic, untuk mempercepat layanan Logistik

Pada awal tahun ini, SPSL terus mengembangkan bisnis layanan logistik melalui sejumlah anak perusahaan.

BACA JUGA:Lewat Aplikasi Ini, SPSL Berkomitmen Tingkatkan Transformasi Digital untuk Solusi Pengiriman Logistik

BACA JUGA:Erick Thohir Rombak Susunan Komisaris dan Direksi Pada Empat Subholding Pelindo, Ini Daftarnya

Anak perusahaan SPSL itu adalah PT Multi Terminal Indonesia mulai melayani kegiatan konsolidasi dan distribusi cargo milik PT Salam Pacific Indonesia Line (SPIL) dan PT Meratus Line, di lapangan Cargo Consolidation and Distribution Center (CCDC) 100 Makassar. 

Di Sumatera Utara, SPSL melalui anak perusahaan lainnya, yakni PT Prima Indonesia Logistik bekerja sama dengan PT Sei Mangkei Nusantara Tiga, PT Kereta Api Indonesia, dan PT Pos Indonesia untuk konsolidasi layanan logistik di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya. Konsolidasi logistik direncanakan berada di Sei Mangkei Dry Port.

"Kami terus mempererat kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan di sepanjang rantai pasok logistik, guna mempercepat layanan logistik dalam negeri. SPSL juga berfokus pada integrasi hinterland ke pelabuhan, membentuk ekosistem logistik melalui layanan transportasi logistik multimoda, yang diharapkan secara bertahap akan menciptakan efisiensi biaya logistik," ujar Direktur Utama SPSL, Joko Noerhudha dalam keterangannya Selasa 19 Maret 2024. 

BACA JUGA:Kembangkan Layanan Distribusi Logistik, SPSL Layani Pengiriman Multimoda Belawan-Pematang Siantar

Menurutnya, kemitraan yang dikembangkan ini merupakan strategi perusahaan dalam mengoptimalkan operasional lapangan penumpukan.

Hal ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan jasa petikemas seperti layanan lift on/lift off, stuffing/stripping, penumpukan, penyediaan alat bongkar muat, kebersihan, supervisi, relokasi, dan potensi bisnis lainnya.

Langkah ini diharapkan memberikan dampak positif dan menjadi pendorong perusahaan dalam menghadapi transformasi bisnis yang lebih besar dan kompetitif.

BACA JUGA:Komitmen Pelindo dan 11 BUMN Berkolaborasi Dukung Peningkatan Kesejahteraan Warga di Raja Ampat

BACA JUGA:Komitmen Berdayakan Masyarakat, Subholding Pelindo Jaga Keberlanjutan Lingkungan Lewat Program Teman Nelayan

Sebagai anak perusahaan Pelindo, SPSL berkomitmen melanjutkan program transformasi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: