Jelang Indonesia vs Vietnam, Sandy Walsh: Rivalitas Kedua Tim Semakin Intens

Jelang Indonesia vs Vietnam, Sandy Walsh: Rivalitas Kedua Tim Semakin Intens

Jelang Indonesia vs Vietnam, Sandy Walsh: Rivalitas Kedua Tim Semakin Intens-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persaingan antara timnas Indonesia dan tim Vietnam semakin sengit. Kubu Vietnam bahkan meluncurkan perang psikologis (psywar) sebelum pertandingan.

Indonesia akan menjamu Vietnam pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis 21 maret 2024. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Terbang ke Eropa, Pantau Langsung Ivar Jenner, Sandy Walsh dan Marcelino

Setelahnya, tim Garuda akan berkunjung ke Vietnam pada 26 Maret 2024 mendatang.

Jelang laga, banyak pemain Vietnam yang mengisyaratkan banyak pemain naturalisasi di susunan pemain timnas Indonesia. 

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di babak penyisihan grup Piala Asia 2023, dengan kemenangan tim Indonesia.

BACA JUGA:Antusias Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia di Kota Kelahiran Sang Kakek

Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh memahami rivalitas kedua tim semakin intens. Ia pun mengakui pertandingan ini akan berjalan sulit.

"Kami tahu bahwa ada rivalitas antara kami dan Vietnam, termasuk saat di Piala Asia. Kami tahu hal itu, kami tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Vietnam selalu memberi perlawanan berat ke Indonesia, dan saya yakin hal serupa juga akan terjadi besok," jelas Walsh dalam konferensi pers jelang laga di SUGBK, Rabu 20 Maret 2024.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berkomentar bahwa tim Vietnam menghadapi banyak kesulitan pasca pergantian staf kepelatihan. Namun, ia yakin kekuatan Vietnam tidak akan melemah secara tiba-tiba.

BACA JUGA:Satu Grup dengan Vietnam Piala Asia 2023, Sandy Walsh Beri Pesan Menohok, Netizen: Kasih Keras Bro!

"Kalau menurut saya, ada 4 negara yang prestasinya baik dan berkembang di Asia Tenggara yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia dan Indonesia," ujar Shin.

"Memang Vietnam setelah ganti pelatih agak kesulitan, tetapi karena pelatih ini bagus, pasti mereka ke depan bisa berkembang lebih jauh," sambungnya. 

Usai Park Hang-seo mundur, Timnas Vietnam kini ditangani Philippe Troussier. Selama dua kali menangani Vietnam bertemu Indonesia, Troussier selalu kalah yakni di Piala Asia 2023 dan SEA Games 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: