Pisahkan Unit Bisnis Es Krim, Unilever Bakal Pangkas 7.500 Karyawan

Pisahkan Unit Bisnis Es Krim, Unilever Bakal Pangkas 7.500 Karyawan

Kantor Pusat Unilever di London, Inggris-unilever.com-

LONDON, DISWAY.ID - Kabar mengejutkan datang dari perusahaan produksi makanan, minuman dan kebutuhan rumah tangga asal London, Unilever.

Pada Selasa 19 Maret 2024, perusahaan multinasional itu mengumumkan akan memangkas atau melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya hingga 7.500 orang.

BACA JUGA:Unilever Food Solutions Dukung Pertumbuhan Industri Horeka di Indonesia Melalui Peluncuran Future Menu

BACA JUGA:Ira Noviarti Eks Dirut Unilever Kantongi Rp 3,17 miliar Usai Jual Saham 870 Lembar

Kebijakan itu diambil demi memangkas biaya operasional dan pergeseran unit bisnis. Pemangkasan biaya operasional itu dilakukan karena Unilever berencana memisahkan unit bisnis es krimnya.

Sekadar informasi, Unilever merupakan rumah produksi untuk merek es krim terkenal seperti Magnum dan Ben & Jerry's.

"Pemisahan Es Krim akan membantu manajemen Unilever mempercepat implementasi GAP yang diumumkan pada bulan Oktober 2023, yang berfokus pada melakukan lebih sedikit hal, lebih baik, dengan dampak lebih besar untuk mendorong pertumbuhan topline yang konsisten dan lebih kuat," tulis keterangan Unilever dalam rilis resminya.

BACA JUGA:VIRAL Demo PHK Unilever, Ucapan Seorang Buruh Bergetar Bungkam Pengacara Perusahaan: Menyangkut Istri dan Anak

Unilever berasumsi bahwa pemangkasan karyawan imbas pemisahan unit bisnis es krimnya akan berdampak bagus untuk perusahaan. Selain itu, portofolio bisnis Unilever akan menjangkau dengan skala yang lebih besar," tamabah keterangan tersebut.

"Selain itu pemangkasan ini untuk meningkatkan produktivitas dan kesederhanaan, dan langkah meningkatkan budaya kinerja Unilever. Selain itu, Unilever akan terus mengoptimalkan portofolionya dalam empat Grup Bisnis menuju ruang pertumbuhan yang lebih tinggi dan melalui merek-merek dengan jangkauan global atau potensi skala besar

Mengutip Reuters, Unilever mengkonfirmasi akan melakukan pemisahan unit bisnis es krim ini dalam waktu dekat dan diharapkan selesai pada akhir 2025.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Cek Lowongan Kerja PT Unilever Indonesia Tbk 2023 di Sini, Fresh Graduate Bisa Melamar

BACA JUGA:Zat Benzena di Sampo Sebabkan Kanker, Unilever Tarik 19 Produk dari Pasaran, BPOM Bereaksi Keras

Menurut CEO Unilever Hein Schumacher mengatakan pihaknya terbuka mengenai pilihan tempat perusahaan mencatatkan sahamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: