Unilever Food Solutions Dukung Pertumbuhan Industri Horeka di Indonesia Melalui Peluncuran Future Menu

Unilever Food Solutions Dukung Pertumbuhan Industri Horeka di Indonesia Melalui Peluncuran Future Menu

Unilever Food Solutions luncurkan Future Menu 2023-Dok. Unilever Food Solutions-Dok. Unilever Food Solutions

JAKARTA, DISWAY.ID -  Untuk menginspirasi restoran dan pemilik bisnis di industri hotel, restoran dan kafe (Horeka) di Indonesia, Unilever Food Solutions meluncurkan panduan tren kuliner Future Menu.

Gemita Pasaribu selaku Managing Director Unilever Food Solutions Indonesia mengatakan, Future Menu dihadirkan berdasarkan riset yang melibatkan hingga lebih dari 1603 chefs dari 21 negara.

Future Menu yang menghadirkan 24 menu, menjadi salah satu output yang dapat mendukung para chef dan pelaku bisnis di Indonesia untuk menghadirkan konsep dan kreasi menu yang inovatif dalam memanfaatkan berbagai bahan pangan.

“Industri kuliner saat ini menjadi salah satu industri yang sangat kompetitif dan mendapatkan banyak perhatian di Indonesia. Kehadiran Future Menu memberikan inspirasi melalui berbagai variasi resep, teknik memasak, dan eksplorasi pilihan bahan makanan sehingga operator restoran dapat melakukan lebih banyak kreasi menu bagi konsumen setianya.” kata Gemita, dikutip Minggu (10/12/2023).

BACA JUGA:5 Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Penderita Hipertensi untuk Program Diet Rendah Garam

BACA JUGA:7 Makanan yang Wajib Dihindari Demi Cegah Lonjakan Gula Darah

Secara global, Unilever Food Solutions menghadirkan delapan tren Future Menu yaitu: Modern Comfort Food, Irresistible Vegetables, Wild & Pure, Flavor Contrast, Feel Good Food, The New Sharing, Mindful Proteins dan Low Waste Menus.

Dari delapan tren yang diluncurkan, terdapat tiga tren menu yang diidentifikasi melalui riset akan sangat relevan dengan budaya dan perilaku konsumen Indonesia, yaitu:

Modernized Comfort Food 

Transformasi makanan klasik menjadi hidangan modern. Dari berbagai tren kuliner yang bermunculan, hidangan comfort food atau yang kita kenal dengan hidangan rumahan masih menjadi makanan pilihan masyarakat. Selama bertahun-tahun, kisah di balik rasa, tekstur, warna, dan karakter makanan yang tidak hanya mengenyangkan tetapi juga memberikan sumber kehangatan dan kenyamanan bagi yang menyantap masih menjadi pilihan utama.

Agar semakin menarik, hidangan comfort food dapat dikreasikan menjadi lebih modern melalui inovasi bahan dan teknik memasak seperti pada salah satu hidangan Future Menu 2023 yaitu Seblak Fung Zau, seblak yang merupakan hidangan Indonesia klasik disajikan menjadi sajian kuliner lebih modern yang menghadirkan kelembutan ceker dipadu dengan aroma kencur pada bumbu seblak.

Kencur sendiri merupakan tanaman tropis yang tumbuh subur di Indonesia, sering digunakan sebagai bahan rempah aromatik di makanan dan jamu Indonesia.

BACA JUGA:3 Makanan yang Bisa Menghilangkan 'Gemuk Air'

BACA JUGA:18 Makanan Sebagai Pembersih Paru-Paru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: