Unilever Food Solutions Dukung Pertumbuhan Industri Horeka di Indonesia Melalui Peluncuran Future Menu

Unilever Food Solutions Dukung Pertumbuhan Industri Horeka di Indonesia Melalui Peluncuran Future Menu

Unilever Food Solutions luncurkan Future Menu 2023-Dok. Unilever Food Solutions-Dok. Unilever Food Solutions

Feel Good Food

Tren Feel Good Food dari Unilever Food Solutions hadir sebagai inovasi yang menawarkan hidangan berkelas yang bukan hanya memperhatikan rasa, tetapi juga memperhatikan segi kesehatan, keseimbangan rasa, dan nutrisi. Salah satu kuliner klasik khas Indonesia yang kami transformasi dalam tren Feel Good Food adalah nasi goreng. Dengan tambahan jali (Barley) yang kaya serat, buah bit, dan gurih-nya cakalang, hidangan Nasi Goreng Bit Cakalang yang dapat menggugah selera dengan menggunakan alternatif bahan yang lebih sehat.

“Dengan semakin banyaknya pilihan menu kuliner yang dapat dinikmati, masyarakat kini juga semakin memperhatikan keseimbangan antara kenikmatan rasa dari sebuah hidangan serta kandungan nutrisinya. Dengan melakukan eksplorasi pilihan bahan alternatif rendah lemak jenuh, potongan daging yang lebih lean dan berkualitas, serta olahan saus yang lebih ringan, konsep hidangan ini dapat menjawab keinginan konsumen akan hidangan yang penuh cita rasa dan lebih sehat,” Chef Devina Hermawan.

The New Sharing 

Tren ini terinspirasi dari tradisi kebersamaan yang sangat lekat dengan budaya Indonesia. Ada berbagai momen kebersamaan yang selalu identik dengan menu makanan yang kerap dinikmati bersama, baik dari momen silaturahmi saat berkumpul dengan keluarga, hingga menikmati momen berkesan bersama teman terdekat.

Salah satu contoh hidangan yang dihadirkan dari inspirasi Future Menu adalah Gorengan Platter yang menawarkan sensasi kuliner favorit yang menawarkan ragam hidangan crunchy seperti pisang goreng telur emas, bakwan nori, dan cipokki (cireng tteokbokki).

“Makanan yang kita makan dapat menjadi sumber energi kebahagiaan yang tentunya mempengaruhi bagaimana performa dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Sehingga penting untuk memperhatikan kualitas makanan yang kita makan, bagaimana makanan yang kita makan diolah dan disajikan hingga menciptakan momen makan yang menyenangkan,” kata Chef Gungun Handayana, sebagai Executive Chef Unilever Food Solutions.

BACA JUGA:Makanan Khas Solo, Wajib Jajal Agar Tak Menyesal

BACA JUGA:Nah, Mesti Tahu! Ini 10 Makanan Mempercepat Penuaan Dini, Apa Saja?

Dalam peluncurannya di Indonesia, lebih dari 200 chef dan partner UFS berkesempatan untuk mengikuti sesi “Culinary tasting event” yang dikemas dengan serangkaian acara menarik yang dipresentasikan oleh executive chef UFS Indonesia Chef Gungun Hendrayana  dan tiga pakar kuliner Indonesia: Chef Chandra Yudasswara, Chef Devina Hermawan, dan Chef Degan Septoadji.

“Dengan memperkenalkan Future Menu, kami berharap konsumen dapat semakin menikmati sajian makanan Indonesia serta semakin mendorong pertumbuhan bisnis kuliner di Indonesia” tutup Gemita.

Menghadirkan menu yang dapat menjawab selera dan minat konsumen tentunya menjadi salah satu fokus para pelaku bisnis di industri horeka. Secara berkala, pelaku bisnis perlu memperbaharui konsep pilihan menu atau menghadirkan menu-menu spesial dan tematik yang dapat memberikan pengalaman baru bagi konsumennya. Proses ini tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam melakukan kreasi menu dan menemukan bahan-bahan yang sesuai. Unilever Food Solutions sebagai perusahaan layanan makanan hadir untuk memberikan inspirasi dan mengembangkan kreasi menu yang didukung oleh 250 chef profesional di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: