Makanan Khas Solo, Wajib Jajal Agar Tak Menyesal

Makanan Khas Solo, Wajib Jajal Agar Tak Menyesal

Sebagai salah satu kota wisata, terdapat makanan khas Solo yang tidak boleh terlewatan saat berwisata selain melakukan wisata sejarah, budaya dan edukasi.---Selera Nusantara

JAKARTA, DISWAY.ID – Indonesia terkenal dengan berbagai kuliner yang menjadi ciri kas dari masing-masing daerah.

Termasuk Kota Surakarta yang dikenal dengan nama Kota Solo dan merupakan kota wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sebagai salah satu kota wisata, terdapat makanan khas Solo yang tidak boleh terlewatan saat berwisata selain melakukan wisata sejarah, budaya dan edukasi.

Berbagai makanan khas Solo yang dapat disambangi dan dicoba saat berwisata.

BACA JUGA:Honda ADV160, Skutik Penjelajah dengan Tenaga Luar Biasa

BACA JUGA:Panji Gumilang Kembali Diperiksa Bareskrim Polri Atas Kasus TPPU Hari Ini

Berikut ini 25 rekomendasi makanan khas Solo yang wajib dicoba saat berkunjung.

1. Nasi Liwet: Hidangan nasi harum yang dimasak dengan santan, bawang merah, bawang putih, dan berbagai bumbu, sering disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti ayam suwir, tempe, tahu, telur dadar, dan sayuran.

2. Gudeg: Hidangan manis dan gurih yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan gula aren, santan, dan berbagai bumbu. Sering disajikan dengan nasi, ayam, telur rebus, dan krecek (kulit sapi renyah).

3. Sate Buntel: Sate khas Solo yang terbuat dari daging sapi cincang yang dicampur dengan parutan kelapa, dililitkan pada batang bambu, dan dipanggang hingga matang.

4. Serabi: Sejenis pancake tradisional yang terbuat dari tepung beras dan santan, biasanya disajikan dengan topping manis seperti santan, sirup gula merah, atau coklat.

BACA JUGA:Jeje Govinda dan Adik Kandung Raffi Ahmad Langsung Nyaleg di Jawa Barat Setelah Resmi Gabung PAN

BACA JUGA:Marc Marquez Klaim Tak Bikin Salah Sundul Enea Bastianini Lagi di Silverstone: Lagi Sial Saja Itu!

5. Sosis Solo: Sosis khas Solo yang terbuat dari campuran daging sapi dan ayam, biasanya disajikan dengan saus tomat dan parutan keju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: