3 Makanan yang Bisa Menghilangkan 'Gemuk Air'

3 Makanan yang Bisa Menghilangkan 'Gemuk Air'

Penyebab perut buncit--Pixabay/jarmoluk

JAKARTA, DISWAY.ID - Jika Anda membuat catatan harian berat badan, mungkin akan menemukan bahwa berat badan Anda berfluktuasi beberapa kilogram setiap hari, terlepas dari aktivitas pribadi Anda.

Pertama dan terpenting, Anda harus menyadari bahwa pengalaman Anda cukup umum dan fluktuasi berat badan Anda kemungkinan besar disebabkan oleh berat air.

Fluktuasi berat air adalah cara tubuh kita mempertahankan diri terhadap dehidrasi, karena kita hanya dapat bertahan hidup beberapa hari tanpa air.

BACA JUGA:Mengenal Orlistat, Obat Penurun Berat Badan yang Dianjurkan Penderita Obesitas, Simak Dosis dan Efek Sampingnya

Singkatnya, retensi air adalah strategi bertahan hidup, Anda memerlukannya untuk bertahan hidup. Itu bukanlah sesuatu yang ingin Anda hilangkan.

Sekarang setelah Anda memahami bahwa berat air secara umum bermanfaat bagi kesehatan Anda, mari kita bahas lebih spesifik.

Alasan Dibalik Beratnya Air

Retensi air dapat disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa penyebab mungkin menunjukkan kondisi kesehatan yang serius, sementara penyebab lainnya mungkin tidak.

BACA JUGA:5 Tips 'Sepele' yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Diet Sehat dengan Cara Simpel!

1.) Terbang dengan pesawat terbang

Perubahan tekanan kabin serta posisi dalam waktu lama dapat memicu tubuh menahan air.

2.) Terlalu banyak mengonsumsi natrium

Anda mungkin mendapatkan terlalu banyak natrium karena mengonsumsi banyak garam meja atau mengonsumsi makanan olahan dan minuman ringan, yang merupakan salah satu alasan utama retensi air dalam tubuh Anda.

3.) Terlalu banyak berdiri atau duduk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: