Ustadz Abdul Somad Bahas Soal Imsak Sebelum Mulai Puasa: Waktu Saya di Maroko...

Ustadz Abdul Somad Bahas Soal Imsak Sebelum Mulai Puasa: Waktu Saya di Maroko...

Kegunaan Imsak Sebelum Mulai Berpuasa, Menurut Ustadz Abdul Somad---Instagram

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan setelah waktu imsak datang yakni menggosok gigi.

Dengan demikian apabila waktu adzan Subuh berkumandang, maka tubuh sudah dalam kondisi yang sangat siap untuk beribadah puasa.

BACA JUGA:Orangtua Keliru Ajarkan Anak Puasa Setengah Hari, Ustadz Khalid Basalamah: Tradisi yang Harus Dihilangkan

BACA JUGA:Loyalis Ganjar Terkejut KPK dan Kemendag Larang Keras Penyaluran Bansos Sebelum Pilkada 2024: Lucunya Negeriku

"Jadi saat Imsak bisa gosok gigi, maka nanti saat azan mulut sudah bersih. Itu makna imsak, tapi bukan lampu merah atau tanda berhenti," terang UAS.

PANDANGAN USTADZ KHALID BASALAMAH SOAL WAKTU IMSAK DI INDONESIA


Ustaz Khalid Basalamah-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

Ustadz Khalid Basalamah mengaku bingung dengan aturan imsak yang diterapkan di Indonesia.

Aturan imsak dinilai Ustadz Khalid Basalamah justru menimbulkan pertanyaan baru, sebenarnya sampai kapan muslim boleh makan sahur.

BACA JUGA:Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31.3 Triliun

BACA JUGA:Akui Harga Beras Sulit Turun, Dirut Bulog Pastikan Stok Aman Sampai Lebaran

Sebenarnya apakah seorang muslim masih boleh makan atau minum setelah imsak atau sudah tidak boleh lagi melakukan kegiatan tersebut?

Menurut penilaian Ustadz Khalid Basalamah dari hadis shahih dijelaskan bahwa makan sahur bisa baru dihentikan setelah mendekgar adanya kumandang azan Subuh.

Dan pandangan lain, dari Rasulullah SAW yang menilai bahwa makan dan minum saat sahur masih boleh diselesaikan sampai azan Subuh selesai.

Akan tetapi yang menjadi catatan penting di sini adalah posisinya memang sedang tinggal menghabiskan makanan dan minuman yang ada di tangan saja, bukan makan dari awal mulai lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: