Pendaftaran Mudik Gratis 2024 Buka di Samsat dan Satpas Wilkum PMJ

Pendaftaran Mudik Gratis 2024 Buka di Samsat dan Satpas Wilkum PMJ

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pendaftaran mudik gratis 2024 di wilayah hukum Polda Metro Jaya disediakan di Samsat dan Satpas.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polri siapkan mudik gratis 2024 bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman pada lebaran tahun ini.

Mudik gratis yang diselenggarakan Polri melalui Mudik Gratis Presisi Polri 2024 tersebut, pendaftarannya bisa dilakukan di Samsat dan Satpas terdekat. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pendaftaran mudik gratis 2024 di wilayah hukum Polda Metro Jaya disediakan di Samsat dan Satpas seluruh Wilkumnya.

BACA JUGA:Resmi Dibuka! Mudik Gratis 2024 Pertamina Sediakan 3.500 Kuota, Simak Cara Daftarnya

"Mudik Polri presisi tahun 2024 silahkan bagi masyarakat yang berkenan melakukan pendaftaran bisa melakukan pendaftaran di 14 tempat di Samsat kemudian 1 tempat di Satpas," katanya kepada awak media, Kamis 21 Maret 2024.

Pendaftaran mudik gratis dimulai Rabu 20 Maret hingga Jumat 22 Maret 2024.

"Pembukaan pendafataran 20 -22 Maret," jelasnya.

Dimana, titik itu berada di Samsat kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur hingga Tangerang.

"Berada di Samsat Jakpus, itu di Gunung Sahari. Kemudian Samsat Jakut, Samsat Jakbar, kemudian Samsat Jaksel, kemudian di Samsat Jaktim, Samsat Kota Tangerang, Samsat Ciledug, Samsat Serpong, Samsat Ciputat, Samsat Kelapa Dua, Samsat Bekasi, Samsat Kabupaten Bekasi, Samsat Kota Depok, Samsat Cinere, Satpas PMU di Daan Mogot," ujarnya.

BACA JUGA:Jadwal Mudik Gratis Polri, Berikut Lokasi Pendaftarannya

Sedangkan rute tujuan mudik gratis yaitu meliputi tiga titik.

"Kemudian mudik kan harus ada tujuan kan. Tujuannya ada tiga provinsi, pertama Jawa Barat ada dua Kota, Kuningan dan Banjar. Jawa Tengah dan Yogyakarta ada delapan kota, Semarang, Solo, Wonogiri, Purwokerto, Yogyakarta, Kudus, dan Rembang, Jawa Timur ada Surabaya, Madiun, dan Banyuwangi," ucapnya.

Diungkapkannya, keberangkatan mudik gratis itu akan dilakukan pada dua hari yang berbeda.

"Keberangkatannya itu di Monas tanggal 6 dan 7 April 2024 pukul 08.00 WIB," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: