Golkar Puji Sportivitas Nasdem yang Terima Hasil Pemilu 2024

Golkar Puji Sportivitas Nasdem yang Terima Hasil Pemilu 2024

DPP Partai Golkar menggelar konferensi pers terkait hasil Pemilu 2024.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman, puji sportivitas Partai Nasdem yang menerima hasil Pemilu 2024 setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Apresiasi kepada Partai NasDem tersebut disampaikan saat konferensi pers jajaran DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis 21 Maret 2024. 

Menurutnya, sikap partai Nasdem merupakan langkah positif dan sebuah tren positif, budaya sportivitas serta budaya ksatria.

BACA JUGA:Nasdem Masih Pikir-pikir Soal Dukungan Hak Angket, Surya Paloh: Kami Lihat-lihat Dulu

BACA JUGA:NasDem Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Terima Hasil Pilpres 2024

"Kemarin malam melalui Pak Surya Paloh (Ketua Umum DPP Nadem) beliau menyatakan menerima hasil pemilu dan menerima hasil pemilihan presiden dan wakil presiden yang berdasarkan data dari KPU," katanya.

Maman menegaskan, pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan tradisi positif dalam konteks pertarungan politik yang wajar.

"Kami dari Partai Golkar mengapresiasi ini dan budaya tradisi ini perlu kita jalankan terus bahwa dalam konteks pertarungan wajar kita bertarung secara keras kita mengeluarkan semua kemampuan dan kapasitas kita namun pada saat perhitungan final di mana itu sudah diputuskan sebagai seorang Satria kami angkat topi kepada Partai Nasdem dan saya pikir itu contoh positif yang harus kita tiru sebagai apa anak bangsa di Indonesia ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Maman berharap bahwa tradisi positif ini tidak hanya terbatas pada tingkat nasional, tetapi juga dapat diikuti dalam kontestasi Pilkada mendatang. 

BACA JUGA:Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu, Jokowi Sebut Proses Hasil Rekapitulasi Pemilu Tepat Waktu

BACA JUGA:Tim Hukum AMIN Resmi Daftarkan Sengketa Pemilu 2024 di MK, Gugat Hasil Pilres

Dengan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November, ia berharap para partai politik dapat mengambil contoh dari sikap sportivitas yang ditunjukkan oleh Partai NasDem.

"Mudah-mudahan tradisi positif ini nanti bisa juga diikuti pada saat kontestasi Pilkada kita karena nanti bulan November bahwa kita akan ada Pilkada serentak," tutupnya. (Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: