Golkar Siapkan Ribuan Kader untuk Maju di Pilkada 2024

Golkar Siapkan Ribuan Kader untuk Maju di Pilkada 2024

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, telah menyatakan kesiapannya dalam mempersiapkan kader partai untuk bertarung dalam Pilkada 2024.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Runner Up Pemilu Legislatif 2024, Partai Golongan Karya kini menatap kontestasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang.

Dalam menyambut Pilkada 2024, sejumlah kader potensial disiapkan untunk pemilihan Gubernur hingga Walikota dan Bupati.

BACA JUGA:Momentum Kemenangan: Kontribusi Besar Partai Golkar dalam Pemilu 2024

BACA JUGA:Golkar Puji Sportivitas Nasdem yang Terima Hasil Pemilu 2024

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, telah menyatakan kesiapannya dalam mempersiapkan kader partai untuk bertarung dalam Pilkada.

"Dalam soal Pilkada, kami memang benar, Partai Golkar sudah mempersiapkan diri menghadapi pilkada ini sejak 1,5 tahun yang lalu," katanya kepada wartawan, Kamis 21 Maret 2024.

Dolly menjelaskan, Golkar menganggap tahun 2024 sebagai tahun politik yang penting, di mana agenda Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pilkada disatukan sebagai satu kesatuan. 

BACA JUGA:Soal Bagi-bagi Kursi Menteri, Ketum Golkar: Kita Masih Tunggu, Ya

BACA JUGA:JK: Jokowi Tak Penuhi Syarat Jadi Ketum Golkar

"Oleh karena itu, kami sudah mempersiapkan 1.050 nama kader yang telah kita inventarisir untuk menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur, calon bupati atau calon wakil bupati, serta calon wali kota atau calon wakil wali kota," ucapnya.

Dolly menyebut, saat ini, proses persiapan Pilkada telah memasuki tahap evaluasi kedua dengan memberikan surat tugas pada bakal calon kepala daerah dari Golkar.

"Kami telah memberikan surat tugas kepada bakal calon daerah untuk membantu agenda Golkar di Pileg dan Pilpres sebelumnya. Sekarang, kami sedang melakukan evaluasi," ungkapnya.

(Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: