Momentum Kemenangan: Kontribusi Besar Partai Golkar dalam Pemilu 2024

Momentum Kemenangan: Kontribusi Besar Partai Golkar dalam Pemilu 2024

Momentum Kemenangan: Kontribusi Besar Partai Golkar dalam Pemilu 2024-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Golkar merupakan Partai pengusung pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam pemilihan umum tahun 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman, mengungkapkan kebanggaannya atas soliditas dan kesatuan yang berhasil dibangun oleh partai ini dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga ke tingkat pusat.

BACA JUGA:Golkar Puji Sportivitas Nasdem yang Terima Hasil Pemilu 2024

"Alhamdulillah, pada kesempatan pemilihan tahun ini, kami berhasil membangun sebuah sinergitas soliditas dan linitas dari tingkat kecamatan kabupaten provinsi sampai ke pusat," katanya kepada wartawan, Kamis 21 Maret 2024.

Maman juga menyoroti perjalanan politik Partai Golkar selama beberapa kali kontestasi pemilihan presiden sebelumnya, yakni pada pemilu 2019, 2014, dan 2009. 

Dia menyatakan bahwa meskipun dalam kontes sebelumnya basis suara Partai Golkar tidak pernah mencapai lebih dari 55%, namun dalam pemilu kali ini, dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran telah mencapai tingkat yang signifikan.

BACA JUGA:Soal Bagi-bagi Kursi Menteri, Ketum Golkar: Kita Masih Tunggu, Ya

"Basis suara Partai Golkar di dalam mendukung calon presiden yang didukungnya tidak pernah lebih dari 55%. Namun, alhamdulillah, pada hari ini berdasarkan hasil exit poll dan quick count kemarin, basis suara Partai Golkar diangkat mencapai 78 hingga 80 persen," jelas Maman.

Hal ini menunjukkan pergeseran signifikan dalam dukungan yang diberikan oleh pemilih Partai Golkar, yang kini mayoritas mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

 "Total suara Partai Golkar pada pemilu kali ini mencapai 23 juta, yang berarti sekitar 17,8 juta suara atau lebih mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran," tambahnya.

BACA JUGA:JK: Jokowi Tak Penuhi Syarat Jadi Ketum Golkar

Dengan hasil ini, Partai Golkar memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperkuat posisi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam perhelatan politik Indonesia.

Perlu diketahui, Hasil rekapitulasi suara sah yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara nasional, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menang Pilpres 2024.

Dihimpun Disway.id, pasangan Prabowo-Gibran sukses meraih 96.303.691 suara dari 38 Provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: