Prabowo Subianto Kunjungi DPP NasDem, Politisi Golkar: Sikap Gentlemen dan Contoh Demokrasi Pancasila

Prabowo Subianto Kunjungi DPP NasDem, Politisi Golkar: Sikap Gentlemen dan Contoh Demokrasi Pancasila

Prabowo Subianto bertemu Surya Paloh di DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat 22 Maret 2024-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengunjungi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, dalam upaya menjalin komunikasi dengan partai lain menjelang pemilihan presiden.

Menyikapi kunjungan tersebut, politikus senior dari Partai Golkar, Idrus Marham, menanggapi dengan penuh apresiasi. 

Menurutnya, setelah pemilu seperti sekarang telah berlangsung, di mana kompetisi politik telah berjalan dan hasilnya telah ditetapkan, maka seharusnya kita kembali ke keadaan normal.

BACA JUGA:Nasdem Berpeluang Gabung di Koalisi Pemerintahan Prabowo, Surya Paloh: 'Ya Fifty-fifty!'

BACA JUGA:Tegas! Polisi Bakal Tindak Sopir Bus Gunakan Klakson Telolet

" Seperti sebuah keluarga besar Indonesia yang memiliki tanggung jawab bersama membangun negeri ini ke depan," ungkap Marham kepada wartawan, Jumat 22 Maret 2024.

Marham juga memberikan apresiasi terhadap Prabowo Subianto dan Surya Paloh dari NasDem yang telah menunjukan sikap teladan dalam berdemokrasi.

" Kita kan selalu bicara sistem demokrasi Pancasila dan bagaimana sistem pemerintahan berdasarkan Pancasila lalu kemudian bicara sistem presidensial, parlementer ini semuanya sudah tidak jelas," katanya.

Lebih lanjut, Marham menambahkan, pernyataan dari Golkar sangat bagus dengan memberikan apresiasi kepada Ketua Umum partai NasDem yang secara serta merta menerima hasil KPU yang menetapkan Prabowo-Gibran dan setelah itu menyampaikan selamat.

BACA JUGA:Terungkap, Ibu Ceritakan Kronologi Anaknya Diduga Dilecehkan Mantan Suami

BACA JUGA:PBNU Sambut Baik Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia

Saya kira ini sikap yang gentleman yang jujur dan sekaligus memberikan contoh bagaimana sejatinya kita menerapkan sistem demokrasi Pancasila itu," ucapnya 

Sebelumnya, calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyambangi DPP NasDem (NasDem Tower) di Gondangdia, Jakarta Pusat. Kedatangan Prabowo tersebut untuk silaturahim dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Usia pertemuan, kepada wartawan, Surya Paloh mengaku kunjungan ini dilakukan untuk menjaga persahabatan yang sudah terjalin sejak puluhan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: