Uji Coba Timnas U-20 Vs China, Indra Sjafri Bersyukur Dapat Lawan Tepat

Uji Coba Timnas U-20 Vs China, Indra Sjafri Bersyukur Dapat Lawan Tepat

Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri bersyukur mendapatkan lawan tepat dalam laga uji coba dengan China.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pertarungan sengit ditunjukan oleh para pemain timnas Indonesia U-20 melawan China dalam laga uji coba di stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

Pada laga tersebut kedua belah tim bermain sangat imbang, Namun China menguasai pertandingan yang membuat Indonesia kebobolan pada menit ke-15 melalui sundulan Peng Xiao memanfaatkan umpan lambung untuk menaklukkan penjaga gawang Indonesia Ikram Al Giffari.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia tidak tinggal diam Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time, tepatnya di menit ke-90+2 lewat eksekusi penalti Figo Dennis. 

BACA JUGA:Info Loker! 100 BUMN Buka 688 Lowongan untuk 1.830 Posisi, Ini Syaratnya

Pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri mengatakan China menjadi lawan yang sempurna untuk uji coba tahap ketiga untuk memberikan jam terbang untuk para pemain. 

"lawan yang kami pilih untuk uji coba tahap 3, bersyukur lawan tepat, bisa memberikan pembelajaran, dan juga pemain kami dengan tingkat pressure tinggi lawan, di babak pertama kurang bisa berkembang, setelah evaluasi di babak kedua bisa keluar," tutur Indra pada preskonfres di Stadion Madya, Jakarta, Kamis 22 Maret 2024.

"Tujuan uji coba mencari untuk menentukan siapa pemain berkualitas yang bisa menjadi tim ke depannya," tambahnya. 

Pertandingan uji coba ini dilakukan untuk mengetahui komposisi dan Kualitas terbaik para pemain timnas Indonesia untuk melakoni AFF U-20 mendatang. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkap Timnas Lebih Baik Saat Lawan Australia Dibanding Vietnam

"Uji coba untuk melihat komposisi yang terbaik, kualitas mereka dengan pemain utama tidak jauh berbeda, itu yang membuat kami senang dengan pada pemain yang masuk di babak kedua," tuturnya. 

Sebagai tambahan informasi, Piala AFF sekitar bulan Juni/Juli 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 AFC 2025 pada 21-29 September 2024, Piala Asia U-20 AFC 2025 pada 6-23 Februari 2025.

Rangkaian uji coba merupakan bagian dari agenda pemusatan latihan Indonesia U-20. Selanjutnya, kedua tim akan kembali bersua pada leg kedua di tempat yang sama pada Senin 25 Maret 2024.

"Secara keseluruhan belum puas hasil game ini, coba lagi di tanggal 25 dengan tim berbeda," jelas Indra. (Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: