Uji Coba Indonesia vs Tiongkok U20 Berakhir Imbang, Erick Thohir: 'Ada Peningkatan, Tapi Harus Lebih Baik Lagi!'

Uji Coba Indonesia vs Tiongkok U20 Berakhir Imbang, Erick Thohir: 'Ada Peningkatan, Tapi Harus Lebih Baik Lagi!'

Uji Coba Indonesia vs Tiongkok U20 Berakhir Imbang, Erick Thohir: 'Ada Peningkatan, Tapi Harus Lebih Baik Lagi!'-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari hasil imbang Timnas U-20 Indonesia dengan Timnas U-20 Tiongkok pada laga uji coba yang menunjukan performa mereka semakin semakin membaik,digelar di Stadion Madiya, Jakarta pada Jumat, 22 Maret 2024.

"Ada peningkatan, tetapi saya mengharapkan jauh lebih baik dari ini. Tadi selain bermain keras, perlu bermain tim dengan baik. Beberapa pemain sudah main di Liga 1, jadi mereka punya skill yang luar biasa," ujar Erick saat ditemui usai pertandingan ujicoba timnas U-20 melawan Tiongkok di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Link Siaran Langsung Laga Uji Coba Indonesia U-20 vs Uzbekistan U20 Malam Ini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini melanjutkan, saat ini negara-negara di kawasan Asia terus melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik, begitu pula Indonesia.

Ia mengatakan, selain bermain bagus, timnas Indonesia juga harus bekerja keras agar bisa bermain bagus, begitu pula tim Vietnam kemarin, begitu pula tim China U-20 tadi malam. 

BACA JUGA:Kualifikasi AFC U20, Indonesia Berada di Grup Ini

"Bukan bermain kasar ya, tetapi bermain keras. Kalau kita tidak berani bermain keras, maka pasti kita tidak bisa mendapatkan permainan yang sepadan. Jadi tidak hanya skill, tetapi berani main fisik keras dan permainan tim," jelas Erick.

Saat babak kedua memasuki perpanjangan waktu, Indonesia U-20 menyamakan skor melalui tendangan penalti yang dilakukan Figo Denis Saputrananto, namun kiper Tiongkok U-20 Xie Gongbo gagal memblok bola, dan skor akhir menjadi 1-1.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Bocorkan Isi Pertemuan Dengan PSSI Pasca Pembatalan Piala Dunia U20

Ini merupakan laga kualifikasi ketiga timnas U-20 Indonesia setelah dua laga sebelumnya melawan Thailand dan Uzbekistan.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-20 akan melakoni partai keempat uji coba menghadapi China U-20 di Stadion Madya, Jakarta, Senin 25 Maret 2024 mendatang.

Rangkaian uji coba ini merupakan persiapan Arkhan Kaka serta kolega dalam menghadapi turnamen Piala AFF U-20 serta Kualifikasi Piala Asia U-20.

(Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: