Klasemen Sementara Pembalap, Konstruktor dan Tim MotoGP 2024 Usai Maverick Vinales Merajai Sprint Race

Klasemen Sementara Pembalap, Konstruktor dan Tim MotoGP 2024 Usai Maverick Vinales Merajai Sprint Race

Klasemen Sementara Pembalap, Konstruktor dan Tim MotoGP 2024 Usai Maverick Vinales Merajai Sprint Race -motogp/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pembalap Aprilia Maverick Vinales meraih kemenangan sprint race pertama dalam karirnya di MotoGP Portugal, Sabtu 23 Maret 2024.

Pembalap asal Spanyol ini unggul di depan Marc Marquez dan Jorge Martin di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal.

Pemuncak klasemen MotoGP, Francesco Bagnaia, tampak siap untuk meraih kemenangan nyaman ketika dia memimpin tetapi pembalap Italia itu melebar dengan empat lap tersisa.

BACA JUGA:Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2024: Maverick Vinales Juara, Marc Marquez Kedua Disusul Jorge Martin

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2024: Enea Bastianini Pole Position, Marquez Jatuh, Pecco Bagnaia Diasapi Jorge Martin

Kesalahan Francesco Bagnaia memungkinkan tiga pembalap yang berada belakangnya untuk maju dan menyalip pembalap asal italia tersebut.

Marquez memulai balapan di posisi kedelapan di grid namun mengendarai motor Gresini Racing miliknya dengan tujuan meraih podium pertamanya dengan mesin Ducati, menyalip Martin di lap terakhir dengan lompatan yang tepat untuk menempati posisi kedua dalam podium seluruh pembalap Spanyol.

" Sejujurnya, saya senang bisa kembali ke puncak. Kami perlu konsentrasi untuk (balapan) besok, tapi kami akan menikmati hari ini. Kemenangan pertama saya untuk Aprilia," kata Vinales yang kini sudah meraih tiga kemenangan di MotoGP berbeda saat menuganggi motor Aprilia, Suzuki dan Yamaha.

Jack Miller dari Red Bull KTM menempati posisi tercepat kelima tetapi ia meleset dari garis ketika lampu padam untuk memimpin pada lap pembuka. Namun, dia dengan cepat ditepis oleh kelompok pengejar, dengan Bagnaia memimpin dengan 10 lap tersisa.

BACA JUGA:Hasil FP2 MotoGP Portugal 2024: Enea Bastianini Tercepat, Duo Yamaha Lolos Q2

BACA JUGA:Marc Marquez Is Back! Jadi yang Tercepat di FP1 MotoGP Portugal 2024

Di belakang mereka, Marquez juga bersemangat setelah start dari posisi kedelapan di grid menyusul kecelakaan di kualifikasi dan juara enam kali itu mencatatkan lap tercepat, dengan cepat menerobos barisan sebelum ditempatkan di belakang Bagnaia.

Namun Vinales, yang berhasil mengatasi penyakitnya pada hari Jumat, berhasil lolos sebagai yang tercepat kedua dan pebalap Aprilia itu naik dan menempatkan dirinya di antara dua mesin Ducati, mendorong Marquez turun ke posisi ketiga.

Marquez kehilangan satu posisi lagi ketika raja sprint Martin tergelincir dengan tujuh lap tersisa saat pebalap Pramac Racing itu mengarahkan pandangannya pada Vinales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: