Astra Infra Tingkatkan Kesiapan Sambut Arus Mudik Lebaran, Mulai Kondisi Jalan Hingga Rest Area

Astra Infra Tingkatkan Kesiapan Sambut Arus Mudik Lebaran, Mulai Kondisi Jalan Hingga Rest Area

Astra Infra bersama Polda Jabar Tingkatkan Kesiapan Sambut Arus Mudik Lebaran-Dok Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Astra Infra terus melakukan berbagai upaya peningkatan layanan, khususnya dalam rangka persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2024 . 

Peningkatan layanan tersebut meliputi peningkatan kesiapan kondisi jalan, kesiapan rest area, serta kesiapan pengaturan lalu lintas. 

BACA JUGA:Jasa Marga Prediksi Volume Lalu Lintas di Ruas Tol Luar Pulau Jawa Meningkat

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar menjelaskan bahwa Astra Infra juga terus melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait. 

“Saat ini kami secara intensif terus melakukan persiapan dalam rangka mewujudkan perjalanan yang lancar, aman, dan nyaman untuk masyarakat pada arus mudik lebaran tahun ini.” ujar Billy kepada wartawan pada Minggu, 24 Maret 2024. 

Salah satu persiapan yang dilakukan Astra Infra Tollroad Cikopo – Palimanan dengan melakukan koordinasi persiapan Lebaran 2024 melalui Rapat Tactical Floor Game (TFG) bersama Polda Jabar dan Polres Wilayah pada Rabu, 21 Februari 2024, lalu. 

BACA JUGA:Langgar Aturan Tertib Ukur, Mendag Zulkifli Hasan Segel Tiga Pompa Ukur BBM di SPBU Tol Jakarta-Cikampek

Hal ini untuk mendiskusikan penanganan rekayasa lalu lintas di berbagai titik di Ruas Tol Cipali. 

Kemudian, dari sisi sarana dan prasarana, telah disiapkan 5.000 rubbercone untuk menunjang pelaksanaan rekayasa lalu lintas berupa one way maupun contra flow yang direncanakan sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat,

Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Direktur Jenderal Bina Marga yang nantinya akan dilakukan sesuai diskresi kepolisian. 

Disisi lokasi lain, seperti di Astra Infra Tollroad Tangerang-Merak, dilakukan persiapan yang antara lain peningkatan layanan lalu lintas melalui manajemen trafik, penyiapan lajur-lajur utama arus ke Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur, dan dukungan delaying system mengantisipasi kepadatan ke arah Pelabuhan Merak. 

BACA JUGA:Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah di Rest Area Tol Trans Sumatera

Tak hanya itu ,dilakukan juga dukungan pembatasan angkutan barang, penambahan toilet portable di rest area

dan jalur, peningkatan kapasitas parkir di rest area KM 43 A, serta peningkatan penyebaran layanan informasi publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: