Tips Mudik Aman dan Nyaman Lebaran 2024 dari Polri

Tips Mudik Aman dan Nyaman Lebaran 2024 dari Polri

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau masyarakat untuk pergi sebelum waktu puncak arus mudik demi menghindari kemacetan dan membagikan tips mudik aman dan nyaman Lebaran 2024.-dishub-

BACA JUGA:FIM Stewards Nyatakan Marc Marquez dan Pecco Bagnaia Tidak Bersalah, Soal Insiden Senggolan di MotoGP Portugal

Selain itu, Polri juga mengimbau agar pemudik tidak menggunakan kendaraan roda 2 dikarenakan dapat meningkatkan resiko kecelakaan.

"Berdasarkan hasil anev pelaksanaan Ops sebelumnya bahwa kendaraan roda 2 yang menyumbang korban kecelakaan lalu lintas tertinggi termasuk korban meninggal dunia," jelasnya.

"Untuk itu kami mengimbau bila ingin melaksanakan mudik tidak menggunakan kendaraan roda 2," tegasnya.

Namun, kata Truno, bila keadaan memaksa untuk mudik menggunakan kendaraan roda 2, Polri mengimbau pemudik untuk mengecek kondisi fisik dan kendaraan yang akan digunakan.

BACA JUGA:Mantan Bintang MotoGP Tuding Pecco Bagnaia Biang Kerok Marc Marquez Ikut Jatuh: Harusnya Bisa Dihindari!

BACA JUGA:Terpapar Kuman Mycobacterium Tuberculosis Berisiko Sakit TBC, Wajib Ikut Terapi

"Menyiapkan perlengkapan pendukung dalam menggunakan kednaraan roda 2 (Jaket, Jas Hujan, SIM, STNK dan alat pendukung lainnya), tidak berbonceng lebih dari 1 (satu) orang," tuturnya.

Selanjutnya, menggunakan Helm SNI, tidak membawa barang berlebih, bila mengantuk dapat istirahat pada lokasi yang telah disiapkan, serta menaati peraturan alu lintas dan menghormati kepada pengguna jalan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: