Tips Mudik Aman dan Nyaman Lebaran 2024 dari Polri

Tips Mudik Aman dan Nyaman Lebaran 2024 dari Polri

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau masyarakat untuk pergi sebelum waktu puncak arus mudik demi menghindari kemacetan dan membagikan tips mudik aman dan nyaman Lebaran 2024.-dishub-

JAKARTA, DISWAY.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada 5 April, sedangkan untuk puncak arus balik diprediksi pada tanggal 15 April 2024.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau masyarakat untuk pergi sebelum waktu puncak arus mudik demi menghindari kemacetan dan membagikan tips mudik aman dan nyaman Lebaran 2024.

"Bagi masyarakat agar memilih waktu atau tidak melakukan mudik pada waktu puncak mudik dan balik atau masyarakat dapat memilih waktu berangkat maupun kembali yang tepat untuk menghindari kemacetan," kata Trunoyudo kepada wartawan pada Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:KAI: Puncak Arus Mudik Terjadi pada H-4 Lebaran

BACA JUGA:PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Berpesan, Pemudik Jangan Pulkam Menggunakan Roda Dua

Mantan kabid humas Polda Metro Jaya itu mengimbau bagi memberikan tips mudik lebaran 2024 yang aman dan nyaman. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat bagi pengemudi kendaraan Roda 4 (empat) siapkan diri maupun kendaraan serta saldo E-toll yang cukup," ungkapnya.

Kemudian, patuhi lah seluruh peraturan lalu lintas, termasuk rambu-rambu dan arahan dari petugas di lapangan. Mematuhi rambu lalu lintas saat mudik penting karena ini merupakan bagian integral dari keselamatan diri sendiri, pengguna jalan lainnya, dan kelancaran lalu lintas secara umum.

BACA JUGA:Pecco Bagnia Tak Mau Disalahkan Setelah Tabrak Marc Marquez di MotoGP Portugal: Itu Normal dan Hanya Insiden Balapan

BACA JUGA:Momen Spike Megawati Hangestri Bikin Ratu Voli Korea 3 Kali Terjengkang

"Bila lelah atau megantuk istirahat pada tempat yang sudah disediakan (tidak di bahu jalan khususnya dijalan Toll)," imbuhnya.

Jenderal bintang satu itu menegaskan bila rest area sudah penuh agar tidak memaksakan untuk masuk, gunakan rest area berikutnya (bila memang perlu keluar menuju jalan arteri).

"Selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebelum melaksanakan perjalanan agar terus diberikan kesehatan dan keselamatan," tukasnya.

BACA JUGA:Ruang Udara di Kepri-Natuna Resmi Diatur Indonesia, FIR Jakarta Bertambah 9.5 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: