52 Perwira Tinggi Dirotasi Panglima TNI, Cek Daftar Namanya

52 Perwira Tinggi Dirotasi Panglima TNI, Cek Daftar Namanya

52 Perwira Tinggi Dirotasi Panglima TNI, Cek Daftar Namanya---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto secara resmi telah melakukan rotasi dan mutasi terhadap 52 perwira tinggi (pati) TNI.

Ada beberapa pergantian jabatan yang cukup strategis di dalam lingkungan TNI, contohnya saja Kepala RSPAD Gatot Soebroto dan Kepala Badan Inteligen Strategis (Kabais) TNI.

Aturan untuk merotasi dan memutasi 52 perwira TNI ini sudah tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/329/III/2024 terkait Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Diketahui surat keputusan tersebut sudah disepakati di Jakarta pada Jumat, 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Yuk Ikut Program Mudik Gratis TNI AL Naik Kapal Perang, Catat Syarat dan Ketentuannya

Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar pun telah mengonfirmasi adanya pemutasian serta promosi jabatan 52 Pati (Perwira Tinggi) TNI.

Keseluruhannya yakni terdiri dari 40 Pati TNI AD, 10 Pati TNI AL, dan 2 (dua) Pati TNI AU.

40 Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat (TNI AD) telah mengalami perubahan jabatan dalam beberapa waktu terakhir. Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp.THT-KL., MARS, yang sebelumnya menjabat sebagai Ka RSPAD Gatot Soebroto, kini menjabat sebagai Staf Khusus Kasad.

Sementara itu, Letjen TNI Rudianto dari Kabais TNI telah dipercayakan sebagai Danjen Akademi TNI, dan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo, S.I.P., M.Sc. dari Kabainstrahan Kemhan kini menjabat sebagai Kabais TNI.

BACA JUGA:Lagi 2 Anggota TNI Tewas di Ndugama Derakma di Tengah Beredarnya Video Penyiksaan Warga Papua

Perubahan jabatan juga dialami oleh Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB dan kini menjabat sebagai Pati di Mabes TNI AD.

Brigjen TNI Lukmansyah, M.Tr. (Han), telah dipindahkan dari posisi Staf Khusus Kasad ke Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, sementara Brigjen TNI Suratno, S.I.P., saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Kasad setelah sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ekonomi di Lemhannas.

Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M., yang sebelumnya merupakan Tenaga Ahli Pengkaji Madya di Bidang Tannas Lemhannas, kini menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ekonomi di Lemhannas.

Selain itu, Brigjen TNI Suryo Tridoso Sapto Handono, Kolonel Inf Zunan Muchdlori, S.I.P., dan Brigjen TNI Jamalullael, S.Sos., M.Si. juga mengalami perubahan jabatan yang signifikan di lingkungan TNI AD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: