Jokowi Resmikan 4 Bandara di Sulawesi, Termasuk di Palu Imbas Gempa Bumi 2018

Jokowi Resmikan 4 Bandara di Sulawesi, Termasuk di Palu Imbas Gempa Bumi 2018

Jokowi Resmikan 4 Bandara di Sulawesi pada Selasa, 26 Maret 2024-dok.kemenhub-

Lalu, Bandara Bolaang Mongondow memiliki runway berukuran 1.600 meter x 30 meter dan dapat didarati oleh pesawat tipe ATR 72. 

Dengan luas terminal penumpang sebesar 993 meter persegi, bandara ini mampu menampung penumpang hingga 52 ribu orang setiap tahunnya. 

BACA JUGA:PDIP Tanggapi Isu Pertemuan Megawati dan Prabowo, Hasto: Tidak Ada Masalah

BACA JUGA:Heboh Flu Singapura, Kenali Gejala yang Mirip Cacar Air

Adapun yang terakhir, Bandara Taman Bung Karno memiliki runway berukuran 1.400 meter x 30 meter dan dapat didarati oleh pesawat tipe ATR 72. 

Luas terminal penumpang bandara ini seluas 600 meter persegi dan dapat menampung penumpang hingga 27 ribu orang setiap tahunnya. 

Menhub mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang berkontribusi besar dalam merealisasikan pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi udara di wilayah Sulawesi. 

“ Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Presiden atas dukungan yang telah diberikan," ungkap Budi Karya. 

" Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemangku kepentingan, mulai dari Kementerian dan Lembaga, DPR RI, Forkompinda Provinsi, Kabupaten, dan Kota, Asian Development Bank, serta kepada masyarakat yang telah mendukung dan bersinergi dalam penyelesaian dan pemanfaatan bandara-bandara tersebut, lanjutnya. 

Budi Karya berharap dengan adanya bandara-bandara ini dapat mendongkrak perekonomian dan meningkatkan konektivitas di wilayah Sulawesi.

(Ayu Novita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: