Buktikan Manfaat Tanaman Lidah Mertua untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Buktikan Manfaat Tanaman Lidah Mertua untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Tanaman Lidah Mertua-Ini manfaatnya untuk kecantikan-Tukang Taman Surabaya

JAKARTA, DISWAY.ID - Lidah mertua bukan hanya tanaman untuk hiasan dalam rumah atau indoor, tetapi juga punya segudang manfaat yang besar untuk kecantikan. 

Berbagai penelitian membuktikan lidah mertua memiliki manfaat untuk kecantikan rambut dan juga kulit. 

Tanaman dapat memberikan manfaat besar bagi kulit.

Ada sejumlah tanaman di dalam rumah yang dapat memberikan keindahan estetika hingga kesehatan secara alami untuk fisik dan juga mental. 

Ini tandanya, tanaman rumah yang tidak hanya bermanfaat bagi ruangan di rumah, tapi juga tubuh.

Tanaman hias mungkin merupakan investasi terbaik karena banyak manfaatnya termasuk udara yang lebih bersih, kualitas tidur yang lebih baik dan lebih baik, serta desain estetika yang ditambahkan pada ruangan dan caranya membantu siapa pun di sekitarnya untuk bersantai.

BACA JUGA:6 Tanaman Pengusir Nyamuk dari Rumah, Pasti Auto Bebas Gigitan Mengganggu!

Manfaat Tanaman Lidah Mertua

Dikutip dari Bondi Beauty, salah satu tanaman rumah yang paling umum dan termudah untuk dirawat yakni lidah mertua, disebut juga sebagai Snake Plant. 

Lidah mertua juga memiliki kemampuan menghasilkan oksigen di malam hari serta menyerap polutan udara beracun seperti karbon dioksida, benzena, formaldehida, xilena, dan toluena – polutan penyebab kanker. Pada siang hari, udara bersih sama dengan kulit bersih dan kesehatan lebih baik.

Cara merawat lidah mertua

Tanaman ular tidak bisa dihancurkan dan merupakan salah satu tanaman yang paling mudah dirawat, sehingga tanaman dapat dirawat baik di dalam maupun di luar ruangan. Namun, mereka tumbuh subur di bawah sinar matahari tidak langsung yang terang. Mereka bertahan hidup di area yang lebih teduh di sekitar rumah, hanya saja pertumbuhannya akan lebih lambat. Saat disiram, tanaman ular mengalami penyiraman yang berlebihan dan cenderung membusuk akar jika hal itu terjadi.

Sebaliknya, biarkan tanah mengering di sela-sela penyiraman – disarankan untuk menyiram tanaman tersebut setiap 10 hari.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Mudah Dirawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: