Hasil Pengumuman SNBP 2024, Mayoritas Calon Mahasiswa Berhasil Lolos PTN Pilihan ke-1

Hasil Pengumuman SNBP 2024, Mayoritas Calon Mahasiswa Berhasil Lolos PTN Pilihan ke-1

Link dan cara cek pengumuman hasil SNBP 2024. --

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran UTBK SNBT 2024, Jangan Kecewa Tak Lolos SNBP

Pada verifikasi data akademik dan registrasi ulang, peserta SNBP wajib memenuhi ketentuan, yaitu menunjukkan rapor asli, dokumen prestasi asli, ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) asli, dan memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan oleh PTN yang dituju. Bagi peserta lulus Seleksi Jalur SNBP Tahun 2024 yang melamar melalui jalur Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah), selain verifikasi data akademik, juga akan dilakukan verifikasi data ekonomi berdasarkan dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal peserta.

Ganefri juga berpesan kepada peserta yang belum lulus SNBP agar tidak berkecil hati karena masih mempunyai kesempatan untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Tahun 2024. Pendaftaran UTBK-SNBT Tahun 2024 dibuka sampai dengan 5 April 2024.

Pengumuman resmi SNPMB tentang status kelulusan peserta SNBP Tahun 2024 diinformasikan melalui laman web https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau melalui laman mirror 40 PTN.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: