Gudang Amunisi TNI Milik Kodam Jaya Meledak, Kadispenad: Kita Belum Bisa Mendekat

Gudang Amunisi TNI Milik Kodam Jaya Meledak, Kadispenad: Kita Belum Bisa Mendekat

Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor meledak, Sabtu 30 Maret 2024 petang. -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jayakarta di Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat meledak. 

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi membenarkan adanya ledakan disertai kobaran api di gudang munisi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 30 Maret 2024 petang.

BACA JUGA:Gudang Peluru TNI di Gunung Putri Meledak, Terdengar Suara Dentuman Hingga Terjadi Kebakaran Hebat

BACA JUGA:Viral Sepasang Kekasih Foto Prewedding di Atas Tank, TNI AD Beri Penjelasan

"Memang betul telah terjadi kebakaran pada tanggal 30 Maret 2024 pukul 18.30, kebakaran gudang mengisi daerah Kodam Jayakarta milik Angkatan Darat yang bertempat di Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11 Dusun 06, Desa Ciangsana Kabupaten Bekasi," kata Kristomei kepada wartawan, Sabtu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya belum dapat mendekat ke lokasi kebakaran gudang amunisi di Bekasi.

"Untuk sementara kita masih belum bisa merapat ke tempat kejadian karena memang masih terjadi ledakan-ledakan sehingga masih membahayakan," ungkapnya.

BACA JUGA:Habib Bahar Melayat Anggota TNI yang Tewas Bersimbah Darah di Bekasi, Ternyata Anggota Pomdam III/Siliwangi

Saat ini, warga di sekitar lokasi sudah mulai dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, pihak TNI AD juga belum dapat memastikan peneybab serta dampak dari kebakaran ini.

"Kita belum bisa mengkonfirmasi Apakah ada korban jiwa ataupun kerugian apa saja. Tetapi yang jelas masyarakat di sekitar wilayah gudang amunisi daerah tadi sudah kita evakuasi ke tempat yang lebih aman dengan berkoordinasi dengan kepala desa dengan RT RW setempat dan Babinsa juga berkoordinasi dengan pemadam kebakaran serta instansi terkait untuk mengamankan masyarakat yang ada di sekitar gudang amunisi untuk menuju ke tempat yang lebih aman," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: