DPD Golkar DKI Jawab Kemungkinan Bakal Duet dengan Gerindra di Pilkada Jakarta, Begini Analisanya

DPD Golkar DKI Jawab Kemungkinan Bakal Duet dengan Gerindra di Pilkada Jakarta, Begini Analisanya

Sekretaris Jenderal DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco menanggapi kabar soal berduet dengan Gerindra di kompetisi Pilkada DKI Jakarta -Dok. DPD Golkar DKI Jakarta -

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco menjawab soal kemungkinan partainya akan duet dengan Partai Gerindra di Pilkada Jakarta 2024.

Diketahui, duet Golkar dan Gerindra sudah terjalin dalam kepengurusan Tim Kampanye Daeràh (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta.

BACA JUGA:Raih Suara Memuaskan di Pileg, DPD Golkar DKI Jakarta Gelar Syukuran Bersama Ribuan Kader dan Simpatisan

BACA JUGA:Mandat vs Popularitas: Pertarungan Internal di Golkar untuk Pilkada DKI Jakarta

Dalam struktur TKD DKI Jakarta, jabatan ketua dipegang oleh Ahmed Zaki Iskandar yang merupakan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Sedangkan jabatan wakil ketua dipegang Ahmad Riza Patria selaku Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

Kinerja TKD di DKI Jakarta pada Pilpres 2024 juga cukup berhasil karena menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin yang sebelumnya digadang bakal merajai suara di Jakarta.

BACA JUGA:Safari Ramadhan di Jaktim, Bang Zaki Harap Kepercayaan Masyarakat ke Golkar Terus Meningkat

BACA JUGA:Golkar DKI Jakarta Gelar Ramadan Festival 2024, Berikut Jadwal dan Kegiatannya

Berdasarkan rekapitulasi resmi KPU, pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta unggul dengan perolehan 2.692.011 suara atau 41,67 persen suara sah di Jakarta. 

Baco menegaskan sebagai koalisi yang menjadi mayoritas di DPRD DKI periode 2024-2029, ia memastikan partai-partai yang tergabung dalam TKD DKI tentunya akan mengusung paslon mereka di Pilkada Jakarta.

"Kita koalisi 02 masih solid. Kita pastinya akan mengusung calon dan kita punya 50 kursi. Yang sebelah kiri 39 (kubu Koalisi Perubahan), yang sebelah kanan 17 (Koalisi Ganjar-Mahfud) Kita sendiri 50 kursi. Jadi pasti kita akan mengusung," kata Baco saat acara buka puasa bersama Golkar Jakarta Pusat di DPD Golkar DKI Jakarta, Sabtu 30 Maret 2024. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Kunjungi DPP NasDem, Politisi Golkar: Sikap Gentlemen dan Contoh Demokrasi Pancasila

BACA JUGA:Soal Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Begini Respon PSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: