Kebakaran Gudang Amunisi TNI Padam dan Petugas Lakukan Penyisiran

Kebakaran Gudang Amunisi TNI Padam dan Petugas Lakukan Penyisiran

Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal Mohamad Hasan memastikan lokasi sekitar gudang amunisi yang meledak pada Sabtu 30 Maret 2024 sudah padam.-tangkapan layar X@emprosay-02-

JAKARTA, DISWAY.ID - Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal Mohamad Hasan memastikan lokasi sekitar gudang amunisi yang meledak pada Sabtu 30 Maret 2024 sudah padam.

"Tadi kita sudah melakukan langkah penanganan untuk pemadaman titik api dari gudang nomor 6 Gudmurah Kodam Jaya. Pukul 03.45 WIB tadi, dapat kita pastikan titik api sudah dipadamkan," kata Mayjen Hasan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 31 Maret 2024.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir lagi dikarenakan situasi disekitar lokasi ledakan sudah aman.

BACA JUGA:Presiden Guyana Viral, Bertengkar dengan Wartawan dalam Wawancara Isu Perubahan Iklim

BACA JUGA:Kembali Anggota TNI Tewas di Papua, Sebby Sambom: Dia Intel Menyamar Jadi Penjual Air Galon

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang di sekitar lokasi ini untuk tenang dan tidak perlu khawatir lagi, karena kita nilai dampaknya tidak bisa menimbulkan ledakan lagi," ujar Mayjen Hasan.

Ia mengatakan bahwa saat ini proses pemadaman telah selesai dan ini merupakan berkat kerja sama dari semua unsur yang terlibat.

"Tadi, kami dapat bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI dan kami berhasil memadamkan semuanya," tambahnya.BACA JUGA:Beras Premium Berlimpah Ruah di Modern Market, Jenis Medium Bulog SPHP Dibatasi Pembeliannya

BACA JUGA:Tiket Kereta Api Lebaran Ludes 2,1 Juta Kursi, Puncak Arus Balik 6 April 2024

Menurutnya, saat ini, petugas masih melakukan pendinginan untuk mengantisipasi kemungkinan dampak lain yang tidak inginkan.

Personel TNI AD juga sedang melakukan penyisiran dan pembersihan sisa-sisa material yang terlempar dari gudang amunisi tersebut.

"Kami meminta kepada masyarakat apabila menemukan selongsong atau munisi yang terlempar untuk dilaporkan. Namun, sejauh ini semua dampak yang terjadi selongsong yang banyak terlempar sudah kami amankan semua," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: