Pelindo Siagakan Sejumlah Posko Terpadu Jelang Musim Mudik Lebaran 2024

Pelindo Siagakan Sejumlah Posko Terpadu Jelang Musim Mudik Lebaran 2024

Pelindo siapkan Posko Terpadu Jelang Musim Mudik Lebaran 2024 -Dok. Pelindo-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) mendirikan posko terpadu jelang musim angkutan mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Posko tersebut disiagakan untuk memastikan kelancaran arus mudik maupun balik angkutan Idul Fitri 1445 Hijriah di berbagai terminal penumpang Pelindo.

BACA JUGA:Pelindo Beri Diskon 50 Persen untuk Tagihan Jasa Penumpukan Barang dan Petikemas saat Lebaran

BACA JUGA:Pelindo Pastikan Jalan Tol Cibitung – Cilincing (JTCC) Siap Dilintasi Saat Mudik Lebaran 2024, Diskon Disiapkan

“Posko ini berfungsi untuk memantau dan mengawasi aktivitas pelabuhan untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran,” kata Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ardhy Wahyu Basuki di Jakarta, Selasa 2 April 2024.

Ardhy menambahkan, pendirian posko terpadu merupakan wujud komitmen manajemen PT Pelindo Tbk untuk memberikan pelayanan maksimal dan terbaik saat masa mudik Lebaran 2024. 

Posko terpadu itu juga mendukung demi kelancaran, keselamatan dan keamanan kepada pemudik jelang puncak arus mudik Lebaran 2024.

BACA JUGA:Gelar Safari Ramadhan, Pelindo dan Kementerian BUMN Bagikan Paket Sembako Murah di Manokwari

BACA JUGA:Mantap, Pelindo Siapkan Sarana dan Prasarana Terminal Penumpang hingga Puluhan Kapal Roro untuk Mudik Lebaran

Ardhy menambahkan, pembentukan posko terpadu melibatkan sejumlah pemangku kepentingan di instansi kepelabuhanan di seluruh Terminal Pelabuhan Pelindo. 

Ardhy menjelaskan posko terpadu akan memberikan informasi seputar angkutan Lebaran yang dibutuhkan oleh pemudik serta siap menangani situasi darurat yang telah dimulai sejak 26 Maret 2024 (H-15) sampai dengan 26 April 2024 (H+15).

Dengan didirikannya Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024, Ardhy berharap jajaranya akan mudah berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan dan bermanfaat bagi pemudik jika membutuhkan bantuan.

“Perkiraan jumlah pemudik tahun ini mencapai 2 juta orang, sehingga sangat penting bagi Pelindo untuk meningkatkan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan pelabuhan dalam pelayanan Angkutan Laut Lebaran di seluruh Terminal Penumpang milik Pelindo," imbuh Ardhy.

BACA JUGA:Komitmen Pelindo dan 11 BUMN Berkolaborasi Dukung Peningkatan Kesejahteraan Warga di Raja Ampat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: