TNI AD Perbaiki 44 Rumah Warga yang Rusak Imbas Gudang Amunisi Meledak

TNI AD Perbaiki 44 Rumah Warga yang Rusak Imbas Gudang Amunisi Meledak

Kadispenad Brigjen Kristomei Sianturi-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat  (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi mengatakan ada 44 rumah warga yang telah diperbaiki akibat terdampak ledakan gudang amunisi daerah (gudmurah) di kawasan Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

"Sampai hari ini kita masih menerima laporan dari warga yang rumahnya terdampak ledakan. baik yang di Kabupaten Bogor ada 44 rumah dan itu sudah diperbaiki semuanya oleh Kodim," ujar Kristomei kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 3 April 2024.

Akibat gudang amunisi meledak tersebut beberapa rumah warga mengalami kerusakan seperti atapnya runtuh.

BACA JUGA:Komisi I DPR RI Minta TNI Tanggung Jawab Atas Kerusakan Rumah Warga Dampak Kebakaran Gudang Peluru Bekasi

"Atapnya runtuh, genteng nya bocor segala macam. Kita sudah bantu itu, sesegera mungkin (rampung). Semakin cepat semakin bagus," kata dia.

Sementara itu, masih ada sisa 7 rumah yang belum diperbaiki itu karena masih dalam proses sterilisasi. Dia berharap proses sterilisasi tersebut bisa segera selesai agar perbaikan bisa segera dilakukan dan rumah bisa kembali ditempati.

"Saya terima informasi dari Kodim ada tujuh rumah yang belum boleh ditempati karena masih sterilisasi. Nanti kita kalau bisa secepatnya selesai dianggap steril segera," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: