Astra Infra Bekerjasama dengan Pemangku Kepentingan Lain Wujudkan Kelancaran Arus Mudik

Astra Infra Bekerjasama dengan Pemangku Kepentingan Lain Wujudkan Kelancaran Arus Mudik

Astra Infra Bekerjasama dengan Pemangku Kepentingan Lain Wujudkan Kelancaran Arus Mudik-Dok. Astra Infra-

JAKARTA, DISWAY.ID - Astra Infra berkoordinasi dan mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan angkutan lebaran yang lancar, aman, dan nyaman. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah partisipasi dalam Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Astra Financial dan OJK Talkshow Literasi Keuangan Digital

BACA JUGA:Temani Pemudik, Astra Siaga Lebaran 2024 Siapkan 299 Bengkel Siaga dan 805 Teknisi, Hingga Tim SAR

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar menyatakan komitmen untuk terus menjalin koordinasi yang kuat dengan setiap pemangku kepentingan dalam angkutan lebaran. 

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah maupun pihak-pihak terkait untuk mendukung pemerintah mewujudkan angkutan lebaran yang aman, nyaman, selamat, dan berkesan.” ujarnya dalam keterangan pada Rabu, 3 April 2024. 

Selain itu, Astra Infra juga telah berkoordinasi dengan Korlantas Polri, yang salah satunya ditunjukkan melalui peresmian command center di KM 188 Tol Cikopo - Palimanan pada 1 April 2024. 

Command center tersebut akan berfungsi sebagai pusat pemantauan yang akan menjadi dasar penentuan rekayasa lalu lintas di ruas tol Cipali oleh pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Astra Infra Siap Sambut Arus Mudik Lebaran 2024, Tetapkan Diskon Tarif Tol dan Pastikan Kesiapan Kondisi Jalan

Dengan memastikan keamanan dan kelancaran selama arus mudik dan balik lebaran, Astra Infra telah berkoordinasi dengan Korlantas Polri untuk memastikan kesiapan CCTV sebagai sarana pemantauan pada titik - titik krusial ruas tol Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, dan Jombang - Mojokerto. 

Untuk menunjang koordinasi dalam angkutan lebaran 2024, Astra Infra juga telah melakukan pemasangan Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS) tambahan di ruas Tol Tangerang - Merak, melengkapi perangkat yang sebelumnya telah terpasang di ruas tol Cikopo - Palimanan dan Jombang - Mojokerto. 

Sebanyak total 7 traffic counter telah siap mendukung pemantauan lalu lintas di ketiga ruas tol Astra Infra. 

BACA JUGA:1.300 Petugas Astra Infra Dilengkapi Armada Patroli, Derek Hingga Ambulance

Di Astra Infra Tollroad Tangerang-Merak, total volume lalu lintas pada 2 April 2024 tercatat sekitar 171 ribu kendaraan, atau meningkat sekitar 6,8% dibandingkan lalu lintas harian normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: