Astra Infra Siap Sambut Arus Mudik Lebaran 2024, Tetapkan Diskon Tarif Tol dan Pastikan Kesiapan Kondisi Jalan

Astra Infra Siap Sambut Arus Mudik Lebaran 2024, Tetapkan Diskon Tarif Tol dan Pastikan Kesiapan Kondisi Jalan

Pastikan Kesiapan Kondisi Jalan dan Tetapkan Diskon Tarif Tol, Astra Infra Siap Sambut Arus Mudik Lebaran 2024 -dok. Astra infra-

JAKARTA, DISWAY.ID - Astra Infra sebagai salah satu investor operator infrastruktur, khususnya jalan tol, menyatakan kesiapan infrastruktur jalan tol di ruas Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, dan Jombang - Mojokerto untuk memberikan pengalaman perjalanan mudik yang lancar, aman, dan nyaman, serta mendukung pemerintah menyukseskan arus mudik lebaran 2024

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar menjelaskan, pihaknya telah memastikan kesiapan kondisi insfrastruktur untuk kelancaran dan keselamatan pengguna jalan pada musim mudik Lebaran 2024. 

“ Sesuai komitmen kami sebelumnya, kami telah memastikan kesiapan kondisi infrastruktur jalan dan memastikan tidakada perbaikan jalan selama arus mudik lebaran tahun ini," kata  Perkasa Kadar kepada wartawan pada Minggu, 31 Maret 2024. 

BACA JUGA:Ketersediaan Tiket Kereta Makin Menipis, Penjualan Tembus 2.2 Juta Kursi Per 1 April 2024

BACA JUGA:Diskon Tarif Tol Sebesar 20 Persen Saat Musim Mudik Lebaran 2024, Catat Jadwal dan Jalurnya

Kami, lanjut  Perkasa Kadar berharap upaya ini dapat membantu memperlancar perjalanan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan,” ujarnya.

Astra Infra Tollroad Tangerang-Merak memastikan tidak ada pekerjaan konstruksi di jalur, serta telah memastikan

tambahan gardu satelit Cikupa dapat digunakan oleh pengguna jalan. 

Selain itu, untuk menjamin kondisi jalan saat periode arus mudik, telah dilakukan operasi penutupan lubang, dan penyiagaan personel pemeliharaan dan perbaikan jalan maupun sarana prasarana jalan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

Terdiri dari tim perkerasan jalan, tim drainase, tim kebersihan jalur dan tim landscape, termasuk ketersediaan material konstruksi dan alat kerja untuk pemeliharaan rutin maupun darurat. 

BACA JUGA:Nadiem Makarim Cabut Aturan Wajib Ekskul Pramuka di Sekolah, Krishna Murti Beri Masukan: 'Sedih Urang'

BACA JUGA:Info BMKG: Guncangan Gempa Bumi Terasa di Buton Selatan Sultra, Cek Kekuatannya

Di ruas tol Cikopo- Palimanan, selain operasi penutupan lubang, telah dilakukan juga pembersihan dan perbaikan drainase, serta normalisasi cross drain dan box culvert di KM 136, 144, dan 152 untuk mengantisipasi peningkatan debit air dalam kondisi hujan deras. 

Telah dilakukan uji coba contra flow di KM 153 - 157 pada Jumat, 29 Maret 2024. Uji coba tersebut merupakan wujud sinergi Astra Tol Cipali dengan pihak kepolisian setempat dalam mengantisipasi volume lalu lintas tinggi yang diperkirakan terjadi di lokasi tersebut yang bersinggungan dengan Tol Cisumdawu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: